nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Tantang Kerber di Semifinal Australia Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 24 40 1849553 simona-halep-tantang-kerber-di-semifinal-australia-open-2018-zU4zUX6pG8.jpg Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep bakal menantang petenis Jerman, Angelique Kerber di semifinal turnamen Grand Slam Australia Open 2018. Kedua pemain tampil impresif di babak 8 besar usai mengalahkan lawan-lawannya pada Rabu (24/1/2018).

Halep lolos ke semifinal setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova dengan skor 6-3 dan 6-2. Halep tak mengalami kesulitan berarti untuk mengatasi unggulan enam tersebut.

Baca juga: Kerber Bangga Bisa Lolos ke Semifinal Australia Open 2018

Di awal pertandingan, Halep sempat mendapat perlawanan dari Pliskova dan tertinggal 0-2. Namun, Halep berusaha  mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul atas lawannya tersebut hingga merebut set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Halep tampil dominan dan tak membiarkan Pliskova mengembangkan permainan. Petenis berusia 26 tahun itu terus melancarkan serangan hingga akhirnya menutup set kedua dengan keunggulan 6-2.

Usai pertandingan, Halep mengatakan dirinya siap untuk menghadapi Kerber di babak 4 besar. Unggulan pertama itu menyebut bertanding melawan Kerber menjadi tantangan tersendiri.

Baca juga: Chung Hyeon Melaju ke Semifinal Australia Open 2018

Halep menuturkan dirinya akan berusaha tampil tenang dan mendominasi sejak awal pertandingan. Ia pun enggan untuk memikirkan hasil dan lebih memilih untuk bermain secara maksimal.

“Ini akan menjadi tantangan tersendiri melawan Angelique Kerber. Saya harus siap, tenang dan mencoba mendominasi pertandingan dan selesaikan poinnya. Saya tidak memikirkan hasilnya. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin,” ungkap Halep, mengutip dari BBC, Rabu (24/1/2018).

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini