nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerber Bangga Bisa Lolos ke Semifinal Australia Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 24 40 1849412 kerber-bangga-bisa-lolos-ke-semifinal-australia-open-2018-7tHVNdNalb.jpg Angelique Kerber (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber melangkah ke semifinal turnamen Grand Slam Australia Open 2018. Kerber mengalahkan Madison Keys di babak 8 besar dengan skor meyakinkan 6-1 dan 6-2 di Rod Laver Arena, Rabu (24/1/2018).

Kerber langsung memperagakan permainan atraktif sejak awal pertandingan. Petenis berusia 30 tahun itu tampil dominan sepanjang set pertama. Ia melancarkan pukulan-pukulan akurat hingga berhasil mengungguli Keys dengan skor 6-1.

Baca juga: Djokovic Puji Chung Hyeon yang Telah Mengalahkannya

Memasuki set kedua, Kerber tak mengendurkan serangan dan bermain dengan tempo cepat. Juara Australia Open 2016 itu tak membiarkan Keys untuk mengembangkan permainan. Tak ayal, Kerber kembali merebut set kedua 6-2.

Usai pertandingan, Kerber mengaku bangga bisa lolos ke semifinal Australia Open 2018. Ia mengatakan dirinya menjalani pertandingan ketat melawan Keys dalam durasi 51 menit.

Kerber menyebut Keys memiliki daya juang yang tinggi meski ia tak begitu mengalami kesulitan berarti. Ia pun mengapresiasi langkah Keys yang bisa lolos ke perempatfinal dengan melewati beberapa laga menarik di babak sebelumnya.

“Saya tidak berpikir soal kesalahan atau pemenang, tetapi saya bertahan di setiap momen. Set kedua lebih ketat jadi saya senang bisa berada di semifinal,” ungkap Kerber, seperti dilansir laman resmi WTA, Rabu (24/1/2018).

“Saya tahu Madison akan bertarung sampai poin terakhir. Dia memainkan begitu banyak pertandingan bagus dalam beberapa pekan terakhir,” sambungnya.

Baca juga: Nadal Kritisi Penyelenggara ATP Tour Usai Tersingkir dari Australia Open 2018

Dengan hasil tersebut, Kerber berhak atas tiket ke semifinal Australia Open 2018. Di babak 4 besar, Kerber akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama asal Rumania, Simona Halep melawan petenis asal Republik Ceko, Karolina Pliskova.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini