nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Kritisi Penyelenggara ATP Tour Usai Tersingkir dari Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 05:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 24 40 1849346 nadal-kritisi-penyelenggara-atp-tour-usai-tersingkir-dari-australia-open-2018-qWvJzbpxEi.jpg Petenis Spanyol, Rafael Nadal (Foto: AFP)

MELBOURNE – Ambisi petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, untuk bisa menjadi juara dalam perhelatan Australia Open 2018 harus kandas di babak perempatfinal. Pasalnya, saat bertanding melawan Marin Cilic di babak perempatfinal tersebut, Nadal mengalami cedera yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga.

Pada awalnya, Nadal dan Cilic bertarung sengit. Kejar mengejar poin terus diperagakan kedua petenis tersebut selama empat game dengan skor 6-3, 3-6, 7-6, 2-6. Namun sayang, begitu memasuki game kelima, Nadal mengalami masalah pada kaki kanannya.

Selepas pertandingan, Nadal pun merasa kecewa dengan kekalahannya tersebut. Petenis berkebangsaan Spanyol itu pun meminta kepada panitia penyelenggara ATP Tour untuk mengkaji ulang mengenai turnamen-turnamen yang mereka selenggarakan.

(Baca juga: Cedera Djokovic Kambuh saat Kalah dari Chung Hyeon)

Pasalnya, Nadal menilai jadwal turnamen ATP Tour terlalu padat, sehingga membuat para petenis rentan mengalami cedera. Sebelum ini, Novak Djokovic juga tersingkir dari Australia Open 2018 lantaran cederanya kambuh saat bertanding melawan Chung Hyeon.

Begitu pun dengan Andy Murray yang bahkan tak bisa turut serta dalam Australia Open 2018 lantaran masih belum pulih dari cederanya. Nadal menilai para petenis akan semakin banyak yang mengalami cedera apabila jadwal turnamen ATP Tour tidak segera diperbaiki.

“Seseorang yang menjalankan turnamen ini seharusnya sedikit berpikir mengenai apa yang terjadi. Terlalu banyak petenis yang mengalami cedera. Saya tidak tahu apakah mereka berpikir sedikit mengenai kesehatan para pemain,” ujar Nadal, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (24/1/2018).

“Saya tidak tahu apakah kami akan tetap bermain dengan kondisi yang sangat keras ini. Apa yang akan terjadi di masa depan dengan kehidupan kami,” lanjut peraih gelar grand slam 16 kali itu.

Meski kecewa dengan kekalahannya tersebut, namun Nadal tetap memuji permainan Cilic yang disebutnya juga gemilang. Nadal pun merasa bertanding dengan baik, meskipun terdapat kemungkinan juga bahwa dirinya bisa kalah.

“Saya bermain dengan baik. Saya memainkan pertandingan yang apa pun bisa terjadi, bisa menang, bisa kalah. Dia (Cilic) bermain dengan bagus juga,” tukas Nadal.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini