Sainz Akan Ikuti World Rally Championship di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 23 43 1849254 sainz-akan-ikuti-world-rally-championship-di-musim-2018-Zp6eazAR8L.jpg Carlos Sainz (Foto: Skysport)

ENSTONE – Pembalap Renault, Carlos Sainz, kabarnya akan mengikuti jejak pembalap McLaren, Fernando Alonso untuk meraih gelar juara ganda dengan mengikuti World Rally Championship untuk musim 2018.

Rencananya pembalap berusia 23 tahun tersebut akan memulai debutnya di Monte Carlo dengan melintasi trek sejauh 13,58 kilometer di La Cabanette-Col de Braus Power Stage pada 28 Januari menggunakan mobil baru Renault Megane RS.

Carlos akan melewati tahap dengan mobil kursus VIP untuk mengenali medan dan pengetahuan dasar balapan sebelum bersaing di World Rally Championship. Lintasan balapn itu sendiri akan dimulai di Alpes-Maritimes dan akan mengelilingi Kerajaan Monaco pada ketinggain 1.400 meter di atas permukaan laut.

Medan itu sendiri terdiri dari beberapa tikungan hairpin yang ketat sebelum menanjak melewati gunung tinggi dan berakhir di Col de Braus. Bagi Carlos sendiri, ini merupakan debutnya di kompetisi reli. Sebelumnya sang ayah yang notabene seorang pembalap, telah meraih tiga kemenangan Rallye Monte-Carlo yakni pada 1991, 1995 dan 1998.

Baca Juga:

(Ini Pesan Alexis Sanchez untuk Fans Manchester United di Seluruh Dunia)

“Saya sangat menantikan untuk berkompetisi di Rallye Monte-Carlo untuk pertama kalinya. Saya telah banyak mendengar kompetisi ini dari ayah saya. Betapa sulit tahapannya, bagaimana kondisi dapat berubah dalam sekejap dari salju sampai hujan atau sinar matahari yang cerah dan tentu saja bagaimana Anda membutuhkan saraf baja untuk mengemudi di beberapa celah gunung dan tikungan hairpin,” terang Sainz, sebagaimana diberitakan Paddocktalk, Rabu (24/1/2018).

“Ini tentunya akan menjadi sensasi nyata untuk ambil bagian dalam peristiwa legendaris di balik kemudi Renault Megane RS yang akan saya kemudikan. Dengan menggunakan ban salju saya bisa mendapatkan sensasi yang lebih lengkap untuk mengumpulkan pengalaman di tahap ini,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini