nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Djokovic Kambuh saat Kalah dari Chung Hyeon

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 05:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 23 40 1848800 cedera-djokovic-kambuh-saat-kalah-dari-chung-hyeon-GEnx1zLFBo.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: AFP)

MELBOURNE – Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus lebih awal menyudahi langkahnya dalam gelaran Australia Open 2018 usai ditumbangkan oleh petenis muda Korea Selatan, Chung Hyeon. Pasalnya, Djokovic kalah di babak 16 besar dari Chung dengan skor 6-7, 5-7, dan 5-7.

Kekalahan tersebut memang cukup mengejutkan, mengingat Chung masih berusia 21 tahun dan saat ini menduduki peringkat ke-58 petenis dunia. Sementara Djokovic merupakan pemain syarat pengalaman dan pernah menjadi nomor satu dunia.

(Baca juga: Chung Hyeon Singkirkan Djokovic di Babak 16 Besar Australia Open 2018)

Namun patut dicatat, Chung merupakan petenis yang banyak memberi kejutan kali ini. Sebelumnya, Chung menumbangkan petenis nomor empat dunia, Alexander Zverev, di babak 32 besar.

Selepas pertandingan, Djokovic pun mengungkapkan bahwa cedera yang sebelum ini dialaminya ternyata kambuh kembali. Petenis berkebangsaan Serbia itu menerangkan bahwa selepas set pertama berlangsung, tubuhnya sudah mulai merasakan sakit dan ia harus menahan rasa sakit itu hingga pertandingan berakhir.

“Sayangnya, ini tidak berlangsung baik. Pada akhir set pertama, ini mulai terasa sakit. Jadi, saya harus bertahan dengan itu sampai pertandingan berakhir,” ucap Djokovic, menyadur dari Sky Sports, Selasa (23/1/2018).

Djokovic pun mengaku sangat frustrasi saat ini. Pasalnya, ia kecewa karena meski sudah memakan waktu cukup lama untuk proses penyembuhannya, yakni enam bulan, namun cederanya tak bisa benar-benar hilang sepenuhnya. Petenis berperingkat 14 dunia itu pun mengaku kini harus meninjau ulang kembali kondisinya, apalagi setelah menjalani laga-laga sengit di Asutralia Open 2018.

“Saya harus menilai ulang semua hal dengan tim saya, tim medis, pelatihm dan semua orang, melakukan scan, melihat situasi apa yang terjadi. Dalam beberapa minggu terakhir saya banyak bermain tenis. Mari lihat apa yang terjadi di dalam (tubuh saya),” jelas Djokovic.

“Ini frustrasi, tentu saja, ketika Anda memiliki banyak waktu dan Anda tidak pulih dengan benar. Namun memang seperti itu. Ada beberapa alasan di balik semua ini. Saya hanya mencoba yang terbaik karena saya cinta olahraga ini,” tandas Djokovic.

Berikut foto-foto ekspresi kekalahan Novak Djokovic: Lambaian Tangan Novak Djokovic Setelah Kalah dari Petenis Korsel Chung Hyeon

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini