nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerber dan Halep Lolos ke Perempatfinal Australia Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 40 1848507 kerber-dan-halep-lolos-ke-perempatfinal-australia-open-2018-76ITz1k79W.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber lolos ke perempatfinal turnamen Grand Slam Australia Open 2018. Pada babak 16 besar, Kerber harus bersusah payah menaklukkan petenis Taiwan, Hsieh Su Wei dengan skor 4-6, 7-5, dan 6-2 di Rod Laver Arena, Senin (22/1/2018).

Kerber langsung mendapat tekanan dari Hsieh di set pertama. Petenis berusia 30 tahun itu kerap kali mendapat perlawanan serius dari Hsieh yang berusaha mendominasi permainan. Beberapa pukulan forehand Hsieh menghasilkan angka hingga merebut set pertama dengan skor 4-6.

Baca juga: Roger Federer Melaju ke Perempatfinal Australia Open 2018

Memasuki set kedua, Kerber mencoba untuk mengubah pola permainan dan menunjukkan kapasitasnya. Namun, Hsieh masih memberikan perlawanan ketat kepada Kerber. Tak ingin kecolongan, Kerber akhirnya mengamankan set kedua dengan kedudukan 7-5.

Di set penentuan, Kerber terus menunjukkan permainan terbaiknya dengan menerapkan strategi menyerang. Ia pun menjauhi perolehan angka Hsieh hingga menutup pertandingan di set ketiga dengan keunggulan 6-2.

Pada pertandingan lainnya, unggulan pertama asal Rumania, Simona Halep juga melangkah ke babak 8 besar. Halep mengalahkan petenis Jepang, Naomi Osaka di babak 16 besar dengan skor 6-3 dan 6-2.

Baca juga: Dimitrov Susah Payah Rebut Tiket Perempatfinal Australia Open 2018

Halep tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Osaka. Pemain berusia 26 tahun itu menampilkan permainan impresif dan tak membiarkan lawannya tersebut berkembang hingga meraih kemenangan straight game.

Selanjutnya di perempatinal, Kerber akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Madison Keys yang menumbangkan wakil Prancis, Caroline Garcia, 6-3 dan 6-2. Sedangkan Halep bakal bertemu pemenang dari duel sesame petenis Republik Ceko, Barbora Strycova melawan Karolina Pliskova.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini