nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Bertekad Pertahankan Gelar di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 22 40 1848240 federer-bertekad-pertahankan-gelar-di-australia-open-2018-UznolVgzOZ.jpg Roger Federer (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku ingin mempertahankan gelarnya di Australia Open 2018. Namun begitu, langkah untuk bisa memastikan gelar juara seperti halnya tahun lalu bisa dipastikan tidak akan mudah dilalui Federer.

Petenis berusia 36 tahun itu pun merasa sesuatu bisa saja terjadi di turnamen pembuka grand slam 2018 itu. Tetapi, dengan kekuatan yang dimiliki Federer merasa optimis bahwa perjalanannya di Australia Open 2018 akan berjalan dengan baik.

“Saya merasa ada sesuatu yang mungkin terjadi di sini. Bagi saya tidak banyak perbedaan antara kalah di babak pertama dan perempatfinal. Tapi saya datang ke sini untuk menang,” ungkap Federer, mengutip dari Tennis World USA, Senin (22/1/2018).

Baca juga Serena Williams Bakal Comeback di Indian Wells 2018

“Saya memiliki mentalitas yang sangat positif karena saya merasa percaya diri. Saya bermain dengan aman seperti yang saya harapkan, sesuai dengan kondisi baik dan pada saat bersamaan saya merasa bisa memperbaiki (permainan) tenis saya,” tambahnya.

Pada babak 16 besar, Federer akan menantang Marton Fucsovics asal Hungaria. Laga tersebut rencananya akan dimainkan di Rod Laver Arena, Melbourne pada Senin (22/1/2018) siang WIB. Federer pun mengaku akan mewaspadai Fucsovics demi mengamankan tiket ke babak perempatfinal.

Baca juga Rafael Nadal Harapkan Pertandingan yang Indah Kontra Marin Cilic

“Saya (pernah) berlatih dengannya tahun lalu di Zurich (pada Agustus). Saya tahu dia adalah pekerja keras yang merasa nyaman berada di lapangan yang lebih cepat seperti Melbourne. Saya juga ingat dia bermain bagus di ATP Basel tahun lalu melawan Cilic,” tambahnya.

Pada babak 16 besar yang akan dimainkan hari ini, selain Federer melawan Fucsocvics juga akan memainkan tiga pertandingan lainnya. Diantaranya Novak Djokovic yang akan bertemu dengan Hyeon Chung asal Korea Selatan yang membuat kejutan menaklukkan Alexander Zverev. Selain itu ada Dominic Thiem melawan Tennys Sandgren.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini