nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal Harapkan Pertandingan yang Indah Kontra Marin Cilic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 02:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 21 40 1848197 rafael-nadal-harapkan-pertandingan-yang-indah-kontra-marin-cilic-MC7yJTck0h.jpg Marin Cilic dan Rafael Nadal (AFP)

MELBOURNE – Pertandingan sengit bakal tersaji kala petenis berperingkat satu dunia, Rafael Nadal, berhadapan dengan petenis berperingkat enam, Marin Cilic, di babak perempatfinal Australia Open 2018. Pertandingan akbar tersebut bakal dilangsungkan pada Selasa 23 Januari 2018 pukul 07.00 WIB.

Nadal melaju ke babak perempatfinal usai melakoni laga sengit melawan petenis Argentina, Diego Schwartzman, dengan skor 6-3, 6-7, 6-3, dan 6-3 yang memakan waktu hampir empat jam. Sementara itu, Cilic melangkah ke perempatfinal setelah menumbangkan petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta, dengan skor 6-7, 6-3, 7-6, 7-6.

(Baca juga: Ini Ambisi Caroline Wozniacki Menangi Australia Open 2018)

Menanggapi laga final melawan Cilic, Nadal mengharapkan untuk bisa menghadirkan pertandingan yang indah. Pasalnya, Nadal menilai bahwa melawan Cilic tidak akan menjadi laga yang mudah, maka dari itu, ia pun mengharapkan dapat menampilkan pertandingan yang bisa membuat para penonton terkagum-kagum.

“Melawan Marin akan menjadi salah satu yang berlangsung sulit, namun di saat yang bersamaan merupakan pertandingan yang indah melawan seorang pemain hebat,” ucap Nadal, seperti diberitakan Sport 360, Senin (22/1/2018).

Sejauh ini, bila menilik pada head to head pertandingan, Nadal masih lebih unggul apabila dibandingkan Cilic. Dari enam pertandingan yang telah mempertemukan keduanya, Nadal sukses memenangkan lima di antaranya. Teranyar, peraih 16 gelar juara grand slam itu menumbangkan Marin di babak semifinal Shanghai Masters 2017.

Sementara itu, meski memiliki catatan yang tidak begitu baik menghadapi Nadal, namun Cilic optimis masih memiliki peluang untuk bisa memenangkan laga. Petenis asal Kroasia itu menilai dirinya semakin hari semakin baik, utamanya setelah menjuarai AS Open 2014.

“Sepanjang karier saya, saya tahu jika saya bermain bagus, jika saya berada di puncak permainan, maka saya mampu menandingin sebagian besar petenis yang berada dalam kejuaraan. Anda tahu, dengan kemenangan di AS Open itu (2014), saya percaya diri saya menjadi semakin kuat,” terang Cilic.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini