nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Enggan Pandang Remeh Chung Hyeon

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 22:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 21 40 1848191 djokovic-enggan-pandang-remeh-chung-hyeon-DlJhQn2VhT.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (AFP)

MELBOURNE – Sukses mengalahkan petenis asal Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, dalam lanjutan babak 32 besar Australia Open 2018, Novak Djokovic pun melenggang ke bababk 16 besar. Berikutnya, Djokovic akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Chung Hyeon.

Meski saart ini Hyeon menduduki posisi ke-58 dunia, namun Djokovic tak ingin memandang remeh lawannya tersebut. Pasalnya, Hyeon sendiri tampil mengesankan sejauh ini. Bagaimana tidak, di babak 32 besar, Hyeon mampu menumbangkan petenis berperingkat empat dunia, Alexander Zverev.

(Baca juga: Djokovic Sebut Cederanya Tidak Kambuh Lagi)

Dalam pertandingan yang dihelat di Rod Laver Arena itu, Hyeon memang harus menjalani laga sengit sebelum pada akhirnya meraih kemenangan. Pertandingan harus dimainkan sebanyak lima set dengan skor. Set pertama dimenangkan Zverev 5-7, lalu set kedua menjadi milik Hyeon 7-6. Sedangkan set ketiga kembali dimenangkan Zverev 2-6. Namun, set keempat dan kelima menjadi milik Hyeon 6-3 dan 6-0.

Selain sukses menunjukkan tajinya di laga melawan Zverev tersebut, Hyeon juga beberapa kali sempat tampil mengesankan di turnamen-turnamen lainnya. Salah satunya adalah pada kejuaraan Next Gens ATP Final 2017 kala dirinya dinobatkan sebagai juara usai menumbangkan Andrey Rublev di partai final.

Menanggapi kiprah Hyeon tersebut, Djokovic pun tak ragu memberikan pujian kepada si petenis Korea Selatan. Menurutnya, Hyeon memiliki disiplin yang tinggi dan mampu tampil solid. Selain itu, Djokovic juga menilai Hyeon tak memiliki banyak celah.

“Hyeong Chun, yang mengalahkan Zverev, sebuah kemenangan besar untuknya, seseorang yang sangat disiplin, salah satu petenis NextGens. Dia menang di Milano tahun lalu. Dia bermain hebat. Dia bugar. Dia tidak memiliki terlalu banyak celah dalam permainannya. Dia orang yang sangat baik. Anda bisa melihat dia seorang pekerja keras,” ucap Djokovic, seperti dilansir Tennis World USA, Minggu (21/1/2018).

Lebih lanjut, Djokovic pun menerangkan mengenai kondisinya saat ini yang juga tampil apik, meski baru pulih dari cedera panjang. Petenis 30 tahun itu menerangkan bahwa ia bahagia dengan pertandingan-pertandingan yang dijalaninya sekarang, dan hanya akan fokus pada hal itu, bukan yang lain.

“Saya sangat gembira dengan bagaimana pertandingan saya saat ini. Saya tahu bahwa mulai saat ini dan seterusnya pertandingan akan semakin ketat dan sulit. Saya bukan pertama kalinya dalam situasi khusus ini. Saya menanti tantangan berikutnya,” terang Djokovic.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini