Image

Anggia/Ni Ketut Gagal Juarai Thailand Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 40 1844765 anggia-ni-ketut-gagal-juarai-thailand-masters-2018-W645yvvNlF.jpg Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, gagal menjuarai Thailand Masters 2018. Di babak final, Anggia/Ni Ketut dikalahkan oleh wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-19 dan 21-17.

Padahal di set pertama, Anggia/Ni Ketut berhasil unggul jauh dengan skor 4-0. Sayangnya, pada poin enam, pasangan Indonesia gagal mempertahakan keunggulannya. Sehingga pasangan unggulan pertama Thailand Masters itu mampu menyamakan kedudukan.

(Baca juga: Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2018)

Sebelum jeda, kedua pasangan sama-sama kejar mengejar skor dan berusaha untuk mengungguli lawannya. Hingga akhirnya, pasangan Indonesia harus tertinggal 10-11 di interval set pertama pertandingan final tersebut.

Selepas jeda, Anggia/Ni Ketut mulai tampil dengan cukup baik. Bahkan setelah tertinggal, Anggia/Ni Ketut berhasil unggul dengan kedudukan 13-11. Keunggulan dua poin membuat Anggia/Ni Ketut sedikit lengah.

Hingga akhirnya, Kititharakul/Prajongjai berhasil menyamakan kedudukan dan unggul menjadi 17-13 atas pasangan Indonesia. Tanpa waktu lama, pasangan Thailand mengamankan kemenangan di set pertama dengan 21-19.

Di set kedua, Anggia/Ni Ketut kembali memegang kendali permainan lebih dulu dengan unggul hingga kedudukan 2-0. Sayangnya, pasangan Thailand mampu membalikkan keadaan dan menjauh dengan skor 5-2.

Bahkan setelah itu, pasangan Thailand cukup mudah untuk menggapai angka 11 dan menutup interval set kedua dengan keunggulan. Setelah tertinggal cukup jauh, Anggia/Ni Ketut tak lantas putus asa.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018)

Pasangan ranking 20 dunia itu sempat memperkecil ketertinggalan. Namun sayang usahanya tak berhasil dan menutup laga dengan kekalahan 17-21. Dengan demikian, Anggia/Ni Ketut tak bisa menyamai torehan yang diraih oleh Tommy Sugiarto yang berhasil keluar sebagai juara.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa mengmankan raihan juara. Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, akan berusaha untuk mengalahkan pasangan non unggulan asal tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini