Image

Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 40 1844731 tommy-sugiarto-juarai-thailand-masters-2018-kRQzwmercm.jpg Tommy Sugiarto (Foto: AFP)

BANGKOK – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil meraih gelar juara di Thailand Masters 2018. Di partai puncak, Tommy mengalahkan pebulu tangkis asal Malaysia, Jun Hao Leong, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Tommy berhasil menguasai pertandingan di sepanjang pertandingan. Di set pertama, Tommy tercatat selalu unggul atas pebulu tangkis non unggulan asal Malaysia itu. Bahkan, Tommy berhasil skor 3-0.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018)

Namun jelang interval set pertama, Tommy terlihat sempat kehilangan control permainan. Sebab, Tommy yang telah unggul dengan kedudukan 10-5 harus tersusul hingga hanya berselisih satu angka yakni 10-9.

Beruntung bagi Tommy, ia berhasil unggul hingga interval set pertama dengan11-9. Selepas jeda, Leong sempat mampu menyamakan kedudukan dengan Tommy menjadi 11-11. Namun hal itu tak bertahan lama. Tommu kembali menjauh dengan skor 16-12.

Hingga akhirnya berhasil merebut set pertama dengan skor 21-16. Di set kedua, Tommy kembali memegang kendali permainan di poin-poin awal. Tommy sukses mengungguli lawannya dengan skor 4-0.

Di pertengahan set kedua, Leong kembali berusaha untuk mengejar poin ketertinggalannya dari tunggal putra asal Tanah Air tersebut. Namun hingga interval set kedua, Tommy tetap unggul dengan skor 11-9.

Selepas jeda set kedua, Tommy kembali menjauhkan perolehan poinnya dari Leong. Tommy unggul dengan skor 16-10. Dengan konsistensinya, Tommy berhasil mendapatkan gelar pertamanya di 2018 dengan menjuarai Thailand Masters 2018.

(Baca juga: Wahyu/Ade Takkan Anggap Remeh Lawannya di Final Thailand Masters 2018)

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, dua pebulu tangkis Indonesia lainnya yakni ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, masih harus menunggu giliran untuk bermain.

Ganda putri Indonesia, akan bertarung di match keempat sementara Wahyu/Ade akan tampil di pertandingan terkahir. Kedua pebulu tangkis nantinya harus menghentikan perlawanan dari pebulu tangkis asal tuan rumah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini