Image

Wahyu/Ade Takkan Anggap Remeh Lawannya di Final Thailand Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 40 1844678 wahyu-ade-takkan-anggap-remeh-lawannya-di-final-thailand-masters-2018-t458KuS2jM.jpg Wahyu Nayaka/Ade Yusuf (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, akan tampil di final Thailand Masters 2018. Di partai puncak, Wahyu/Ade, akan bertemu pasangan tuan rumah non unggulan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Dengan demikian, peluang Wahyu/Ade memang terbilang cukup terbuka lebar pada pertandingan final nanti. Apalagi, Wahyu/Ade berada di unggulan ketujuh pada turnamen tersebut.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018)

Meski demikian, Wahyu/Ade mengaku tak ingin menganggap remeh lawannya meski mereka cukup diunggulkan. Sebab Wahyu/Ade menganggap bahwa setiap pebulu tangkis yang tampil di final memiliki kemampuan yang baik.

Apalagi, Isriyanet/Namdash telah menunjukkan penampilan yang terbilang cukup baik saat mengalahkan pasangan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan straight game, 21-15 dan 22-20. Hal itu yang membuat Wahyu/Ade patut mewaspadai pasangan asal Negeri Gajah Putih ini –julukan Thailand.

“Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan,” ujar Wahyu, mengutip dari laman resmi PBSI, MInggu (14/1/2018).

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Thailand Masters 2018 tak hanya dipundak Wahyu/Ade saja. Dua pebulu tangkis Tanah Air lainnya masih akan berjuang di babak final yakni tungga putra, Tommy Sugiarto, dan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

(Baca juga: Wahyu/Ade Akui Lebih Memiliki Persiapan Matang ketimbang Berry/Hardianto)

Tommy sendiri akan bertemu dengan tunggal putra dari Malaysia yakni Jun Hao Leong. Peluang Tommy memang cukup besar karena ia berada diunggulan kedua di turnamen ini dibandingkan Leong yang datang sebagai pebulu tangkis non unggulan.

Mungkin tugas berat akan diembah oleh Anggia/Ketut. Sebab pasangan tersebut akan bertemu dengan unggulan pertama di Thailand Masters yakni Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Perjuangan para pebulu tangkis Indonesia akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini