Image

Wahyu/Ade Akui Lebih Memiliki Persiapan Matang ketimbang Berry/Hardianto

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 40 1844675 wahyu-ade-akui-lebih-memiliki-persiapan-matang-ketimbang-berry-hardianto-Erw6JvK22A.jpg Wahyu Nayaka/Ade Yusuf (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, tampil di final Thailand Masters 2018. Wahyu/Ade mengalahkan sesama pasangan dari Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, dengan skor 21-17 dan 21-17.

Pertandingan di semifinal Thailand Masters 2018 menjadi pertemuan pertama kedua pemain di turnamen resmi. Sebelumnya, Wahyu/Ade dengan Berry/Hardianto hanya bermain saat latihan di pelatnas.

Kemenangan tersebut diakui oleh Wahyu sangat berarti. Namun kemenangan tersebut tak lantas membuat mereka jemawa. Menurut Wahyu, kemenangan ini diraih karena mereka memiliki persiapan yang lebih baik.

Selain itu, Wahyu juga menegaskan bahwa ia telah paham betul mengenai gaya permainan Berry/Hardianto. Sehingga, Wahyu/Ade bisa menerapkan strateginya dengan matang jelang pertandingan di lapangan.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018)

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu lah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” kata Wahyu, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (14/1/2018).

Di babak final, Wahyu/Ade akan bertemu dengan pasangan ganda putra tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Sementara itu, peluang bagi Wahyu/Ade untuk merengkuh gelar pertamanya di 2018 memang terbilang cukup besar.

Wahyu/Ade memang lebih diunggulkan karena menempati unggulan ketujuh sementara lawannya menjadi pasangan yang tidak cukup diperhitungkan. Selain Wahyu/Ade, Indonesia masih menempatkan dua pemainnya di final Thailand Masters 2018.

Tunggal putra, Tommy Sugiarto, berhasil tampil di babak puncak Thailand Masters 2018. Tommy sendiri akan berjumpa dengan tunggal putra asal Malaysia, Jun Hao Leong. Di pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pemain di mana Tommy cukup diunggulkan karena menempati urutan dua.

Selain Wahyu/Ade dan Tommy, Indonesia juga masih memiliki harapan di sektor ganda putri yang diwakili oleh Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka juga akan bertemu dengan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini