Image

Rinaldi Resmi Gabung Aruba.it di WorldSBK Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 38 1844657 rinaldi-resmi-gabung-aruba-it-di-worldsbk-musim-2018-kVXpaqaeVd.jpg Michael Ruben Rinaldi ( Foto: AFP)

RIMINI – Juara Eropa Superstock 1000, Michael Ruben Rinaldi, akan mengikuti kejuaraan World Superbike musim ini menggunakan mesin yang diperkuat oleh Ducati.

Pembalap berusia 22 tahun tersebut akan mengikuti kompetisi Eropa yang dijadwalkan pada musim 2018 bersama Panigale R sebagai kuda tunggangnya. Ia bergabung bersama Aruba.it Racing Junior Team dengan memulai balapan di Aragon pada April 2018.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil mengalahkan Toprak Razgatiloglu di kejuaraan Supersport 2017 dengan unggul delapan poin. Usai meraih kemenangan, Rinaldi mendapatkan kesempatan untuk menjajal Ducati WSBK di Jerez pada November 2017.

“Saya jelas sangat senang atas kesempatan yang saya terima. Untuk dapat terus berlomba dengan tim balap Aruba.it Racing setelah melewati dua musim mengesankan dan melangkah menuju WorldSBK. Dengan kendaraan yang kompetitid dan kru yang hebat merupakan mimpi yang telah menjadi kenyataan,” ucap Rinaldi, sebagaimana diberitakan Motorsport, Minggu (14/1/2018).

“Kami akan memulai musim kami di Aragon, jadi kami akan mencoba menggunakan waktu tambahan yang tersedia agar lebih siap menjamu kompetisi. Tujuannya adalah menjadi yang pertama dan dapat belara sebanyak mungkin dari kompetisi. Saya akan memperbaiki penguasaan dan melakukan pendekatan kerja. Yang jelas saya akan menunjukkan potensi kami dengan semua alat yang diperlukan untuk mencapai hasil yang baik,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Marquez: Selalu Ada Tekanan & Harapan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP)

Melihat antusiasme yang besar dari Rinaldi, Bos Aruba, Stefano Cecconi, mengaku berniat untuk mengembangkan talenta pembalap muda yang ada dengan memberikan mereka kesempatan untuk berkembang menjadi seorang pembalap profesional.

“Dua tahun lalu kami memutuskan untuk melipatgandakan komitmen kami dan menciptakan Tim Junior Racing Aruba.it. Tujuannya utamanya adalah menjaring talenta muda dan memberi mereka kesempatan untuk berkembang sebagai pembalap. Setelah meraih gelar Superstock 1000 musim lalu bersama Michael, maka jelas langkah selanjutnya adalah WorldSBK,” terang Stefano.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini