Image

Steiner Dapatkan Kritik Usai Sebut Pembalap Amerika Belum Ada yang Cocok Membalap di F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 10:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 37 1844658 steiner-dapatkan-kritik-usai-sebut-pembalap-amerika-belum-ada-yang-cocok-membalap-di-f1-m2pd3c9Eqt.jpg Guenther Steiner (Foto:AFP)

CALIFORNIA – Bos tim Haas, Guenther Steiner, mengaku ingin mendatangkan seorang pembalap berkebangsaan Amerika Serikat ke dalam timnya. Pasalnya tim yang berbasis di California tersebut masih belum memiliki pembalap yang berasal dari negaranya sendiri.

Susunan pembalap Haas saat ini terdiri dari pembalap asal Prancis, Romain Grosjean dan pembalap asal Denmark, Kevin Magnussen. Kontrak keduanya akan selesai pada akhir 2018, namun dipercaya Haas masih memiliki opsi untuk memperpanjang masa bakti mereka.

Meski demikian, Steiner mengaku belum sepenuhnya puas karena tidak memiliki seorang pembalap yang dapat mewakili negaranya sendiri di kompetisi elit seperti Formula One (F1). namun, ia juga mengaku bahwa talenta pembalap asal Amerika banyak yang tidak sesuai dengan F1.

“Hanya memiliki seorang pembalap Amerika yang tidak mampu bersaing di berbagai level mungkin tidak akan bagus untuk olahraga. Namun, hal tersebut akan masuk ke dalam daftar kami jika ada pembalap yang memang benar-benar bagus,” terang Steiner, sebagaimana diberitakan F1i, Minggu (14/1/2018).

“Jelas kami sangay menginginkannya. Tapi jika ada pembalap yang bagus, apakah mereka mau mendatangi kami? Menurut saya, saat ini masih belum ada yang siap untuk memulai balpan F1 di Amerika Serikat,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Bottas Ingin Tampil Lebih Baik di Musim 2018

Ternyata pernyataan yang dibuat Steiner ini menimbulkan komentar dan beberapa kritikan dari pembalap Amerika Serikat, Conor Daly.

“Bagaimana Anda bisa menyebut diri Anda tim ‘Amerika’ jika Anda benar-benar mencemooh negara sendiri mengenai balapan nasional. Bahkan dengan argumen Anda yang mengatakan semua pembalap Amerika mapan untuk berlaga di kompetisi F1,” tutur Daly.

Selain itu pembalap IndyCar, Graham Rahal juga memberikan komentarnya mengenai pernyataan yang diberikan Steiner baru-baru ini.

“Jika Anda benar-benar percaya akan hal itu, mengapa Anda tidak menelepon beberapa dari kami dan mencobanya? Selalu lucu melihat mentalitas tim Haas yang menilai orang Amerika tidak cukup baik, padahal mereka belum memberikan kesempatan kepada kami untuk mencoba,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini