Brown Janjikan Tampilan yang Berbeda untuk McLaren Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 08:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 37 1844656 brown-janjikan-tampilan-yang-berbeda-untuk-mclaren-musim-2018-XoCODY8ofP.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)

WOKING – Direktur McLaren, Zak Brown, menegaskan bahwa timnya akan menggunakan tampilan yang berbeda pada mobil balap musim 2018. Meski demikian, Brown enggan menjelaskan tentang skema warna potensial yang akan digunakan oleh tim asal Inggris tersebut.

Sebelumnya tim yang berbasis di Woking tersebut menggunakan livery mobil berwarna hitam, namun mereka mengganti tampilannya dengan warna oranye pada musim 2017. Mereka meyakini warna oranye merupakan tradisi timnya sejak 1971. Warna cerah tersebut memiliki arti keberanian. Oleh sebab itu McLaren tampaknya ingin terus menggunakan warna tersebut dengan sedikit perbaruan untuk musim 2018.

Sama seperti musim sebelumnya, kini mulai beredar seperti apa bentuk mobil McLaren musim 2018. Diperkirakan warna oranye papaya akan kembali mereka gunakan. Warna ini pula yang digunakan Fernando Alonso saat balapan Indie 500 pada Mei 2017.

Mendengar spekulasi mengenai warna livery McLaren di musim 2018, Brown mengaku akan memberikan tampilan berbeda dari sebelumnya. Selain tidak membuat bosan para penggemar, hadirnya beberapa sponsor baru juga ikut berkontribusi dalam tampilan baru tim.

Baca Juga:

(Bottas Ingin Tampil Lebih Baik di Musim 2018)

“Saya pikir mereka akan menyukai seperti apa mobil kami. Kami akan memiliki beberapa mitra baru pada mobil kami. Kami telah menandatangani beberapa dan kami akan mulai mengumumkan pada Januari mendatang,” ucap Brown, sebagaimana diberitakan Readmotorsport, Minggu (14/1/2018).

Ada juga beberapa indikasi kecil bahwa McLaren dapar kembali menuju skema yang serupa dengan mobil musim 2016. Hal tersebut muncul setelah McLaren mengubah foto profil pada situs media sosial Twitter-nya menjadi McLaren yang berwarna abu-abu.

Hingga saat ini waktu dan tempat untuk mengumumkan mobil balap McLaren musim 2018 masih belum diberikan. Para pejabat tim masih menutup rapat-rapat mengenai warna yang akan mereka gunakan setelah menggandeng Renault sebagai pemasok mesin barunya musim ini.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini