Anggia/Ni Ketut Waspadai Wakil Tuan Rumah di Semifinal Thailand Masters 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 40 1844495 anggia-ni-ketut-waspadai-wakil-tuan-rumah-di-semifinal-thailand-masters-2018-A96hxcTM2H.jpg Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi melangkah ke semifinal Thailand Masters 2018. Anggia/Ni Ketut akan menghadapi wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada Sabtu (13/1/2018) sore WIB.

Sebelumnya, Anggia/Ni Ketut berhasil mengalahkan ganda putri Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Pasangan Pelatnas Cipayung itu menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-9 dalam waktu 34 menit.

Baca juga: Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Masters 2018

Usai pertandingan, Ni Ketut mengatakan dirinya dan Anggia fokus pada pola permainan yang sudah diinstruksikan pelatih. Ia bersama rekannya itu dapat menerapkan strategi dengan baik sehingga memetik kemenangan straight game atas Setyana/Gronya.

“Di pertandingan tadi, kami fokus pada pola permainan. Sebelum tanding, kami berdiskusi sama pelatih mengenai strategi apa yang mau dipakai dalam melawan musuh hari ini,” kata Ketut, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/1/2018).

Selanjutnya, Anggia/Ni Ketut bakal memperebutkan tiket final melawan Savitree/Pacharapun yang mendapat dukungan sebagai tuan rumah. Meski begitu, Ni Ketut menyampaikan dirinya dan Anggia akan mewaspadai kekuatan lawannya tersebut lantaran salah satunya ada yang merangkap di sektor ganda campuran.

“Semoga kami bisa tampil lebih baik di semifinal. Lawan kami cukup kuat, salah satunya adalah pemain ganda campuran, jadi pertahanannya kuat,” jelasnya.

Baca juga: BWF Puas dengan Renovasi Istora Senayan

Baca juga: Final Olimpiade Rio Bakal Kembali Tersaji di Indonesia Masters 2018

Selain Anggia/Ni Ketut, terdapat tiga wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang lolos ke final yang berlangsung pada Minggu 14 Januari 2018 siang WIB. Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto akan menghadapi rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sedangkan tunggal putra Merah Putih, Tommy Sugiarto bakal berjumpa wakil Malaysia, Daren Liew.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini