Image

Mercedes Beri Dukungan untuk Wehrlein Usai Tersingkir dari Kursi F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 08:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 37 1844397 mercedes-beri-dukungan-untuk-wehrlein-usai-tersingkir-dari-kursi-f1-musim-2018-YpruPulLlG.jpg Pascal Wehrlein (Foto:AFP)

BRACKLEY - Tim Formula One (F1), Mercedes, mengaku akan terus memberikan dukungan kepada pembalapnya, Pascal Wehrlein. Tindakan tersebut sengaja dilakukan Mercedes mengingat posisi Wehrlein yang kehilangan kursi balapnya bersama sauber untuk musim 2018.

Awalnya bos Mercedes, Toto Wolff, mengincar kursi kosong Williams sebagai rumah baru Wehrlein di gelaran F1. Namun, baru-baru ini The Silver Arrow -julukan Mercedes- mengaku tidak mampu selamanya mendanai pembalap berkebangsaan Jerman tersebut di F1.

Sebagaimana diketahui, mantan rekan satu tim Rio Haryanto tersebut telah digantikan oleh juara F2 musim 2017, Charles Leclerc. Alhasil saat ini masa depan Wehrlein di F1 kian memburuk setelah Williams resmi merekrut Sergey Sirotkin sebagai pembalap barunya menggantikan Felippe Massa yang pensiun dari F1.

Melihat hal tersebut, Wolff mengaku sangat prihatin. Ia pun berjanji untuk terus membantu juara DTM musim 2015 tersebut untuk kembali melanjutkan karier membalapnya.

Sebelumnya Mercedes sempat membantu Wehrlein untuk dapat bergabung dengan Tim Manor Marussia pada musim 2016. Namun setelah dinyatakan bangkrut, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut akhirnya bergabung dengan Sauber menggantikan posisi Felipe Nasr.

Baca Juga:

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

"Saat ini Pascal telah kehilangan tempatnya di F1. Dia berada diantara beberapa pembalap tercepat. Di waktu bersamaan kami mengalami sedikit kesulitan untuk menemukan kursi balap yang tersedia di dalam tim. Karena ia menjadi satu-satunya pembalap yang tersisa di dalam tim kami," tutur Wolff, sebagaimana diberitakan Grand Prix Times, Sabtu (13/1/2018).

"Masalah tidak akan selesai jika dia ingin bergabung dengan kompetisi balap diluar F1. Namun, apakah yang akan terjadi dikemudian hari, ia akan tetap menjadi bagian dari tim kami," tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini