nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vasseur Prediksi Musim 2018 Akan Menjadi Tahun yang Baik bagi Sauber

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 07:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 37 1844396 vasseur-prediksi-musim-2018-akan-menjadi-tahun-yang-baik-bagi-sauber-93Muh9IVQS.jpg Frederic Vasseur (Foto:AFP)

HINWILL - Bos Sauber, Frederic Vasseur, berpikir musim 2018 akan menjadi tahun yang lebih kompetitif untuk Sauber. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah tim asal Swiss itu resmi mengumumkan Alfa Romeo sebagai sponsor barunya.

Mantan bos Renault ini resmi mengambil alih Sauber pada musim 2017. Namun, musim lalu mereka tidak mampu bersaing dengan kompetitif. Akhirnya mereka harus puas dengan menduduki peringkat terakhir dalam papan konstruktor musim 2017.

Keterpurukan Sauber pada musim 2017 bukanlah tanpa sebab. Pasalnya mereka sempat mengalami masalah finansial yang membuat timnya tak cukup membiayai perlengkapan balap. Mereka baru bisa bangkit setelah merekrut Marcus Ericsson yang disponsori oleh seorang konsorsium dan menjadi sponsor utama mereka saat ini.

"Apa yang telah terjadi, bukanlah menjadk titik kelemahan kami. Berbicara tentang hasil, tim kami memang mengalami masa-masa sulit pada musim 2016," cetus Vasseur, sebagimana diberitakan Grand Prix Times, Sabtu (13/1/2018).

"Kami terlambat dalam menyediakan mobil untuk musim 2017. Itu semua karena proyek baru kami harus tertunda selama enam bulan lamanya. Ini tentunya menjadi sebuah situasi yang sulit bagi kami. Sangat sulit untuk menyusul ketertinggalan," lanjutnya.

Baca Juga

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

"Keputusan untuk menggunakan mesin Ferrari pada musim 2016 tidak cukup membantu. Tapi saat ini kami telah memiliki proyek baru bersama sponsor baru kami. Kami memang memulai proyek dengan sangat terlambat di musim lalu, tapi pada 2018 proyek kami telah terjadwal dengan baik. Tapi tentunya kami akan menunggu uji coba pertama kami di Barcelona. Tes tersebut akan menentukan dimanakah posisi kami berada," tuntasnya.

Selain didukung dengan hadirnya sponsor baru, Sauber juga akan didukung dengan pembalap anyar mereka, Charles Leclerc untuk menggantikan posisi kursi yang ditinggalkan Pascal Wehrlein.

Sebagaimana diketahuin, Leclerc merupakan pembalap junior milik Ferrari yang sukses menjuarai F2 pada musim 2017. Sauber berharap dapat mendulang hasil positif dan bersaing dengan tim papan tengah secara kompetitif di musim 2018.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini