Image

Bos McLaren Pasang Target Pencapaian Tinggi Menjelang F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 06:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 37 1844395 bos-mclaren-pasang-target-pencapaian-tinggi-menjelang-f1-musim-2018-JO0ek8TMnW.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)

WOKING - Bos McLaren, Zak Brown, menegaskan timnya tengah mengharapkan hasil yang tinggi dalam gelaran Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia kemukakan setelah sukses menggaet Renault sebagai pemasok mesin barunya.

Kepercayaan diri McLaren seakan meningkat setelah berpisah dengan Honda dan bergabung dengan Renault. Pasalnya produsen mesin asal Prancis tersebut merupakan penyedia mesin untuk tim Red Bull.

Di sisi lain Red Bull memang telah mampu membuktikan dirinya dengan bersaing dengan dua tim papan atas yakni Mercedes dan Ferrari sepanjang musim 2017. Hal tersebut yang membuat McLaren semakin pede dalam menggunakan mesin barunya untuk menyambut musim 2018.

"Kami mengincar posisi yang baik pada balapan pembuka di Australia pada Maret 2018. Sejujurnya kami mengalami defisit tenang pada mesin kami, tapi kami yakin Renault dapat mengatasinya dan membuat kami kembali kompetitif di atas lintasan," tegas Brown, menyadur dari F1i, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga:

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

"Kami memiliki sasis yang bagus pada tahun lalu. Kami mengetahui hal tersebut dan kembali meletakkan sasis musim lalu pada mobil 2018. Dan ternyata semuanya berjalan dengan baik. Perbaikan yang kami lakukan musim lalu secara signifikan adalah pembangunan sasis," lanjutnya.

Dengan mesin dan sasis yang dimiliki McLaren sebagai bekal mereka untul membalap di F1 musim 2018. Tim yang berbasis di Woking tersebut berharap dapat mendulang kesuksesan layaknya pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang sempat meraih podium di musim 2017.

"GP Meksiko merupaka sebuah masalah. Namun, Max Verstappen dapat mendominasi balapan dengan sangat indah. Jadi menurut saya, mereka telah memiliki mesin yang sangat cepat. Saya berharap dapat bersaing dengan tiga tim papan atas F1 atau setidaknya mampu mengurangi defisit dengan mereka," tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini