nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 Akan Lakukan Reformasi Mesin ketimbang Permasalahkan Penggunaan Grid Girl

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 04:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 37 1844393 f1-akan-lakukan-reformasi-mesin-ketimbang-permasalahkan-penggunaan-grid-girl-RkAXwfdXQg.jpg Ross Brawn (Foto: AFP)

PARIS - Formula One (F1) menegaskan bahwa saat ini olahraga sedang mempertimbangkan untuk melakukan reformasi. Hal ini dinilai lebih bermanfaat untuk olahraga dibandingkan dengan memperbaiki adanya aturan mengenai penggunaan grid girl dalam lintasan.

Baru-baru ini, Direktur olahraga Ross Brawn, menilai penggunaan grid girl dalam balapan sudah ketinggalan jaman. Alhasil ia melakukan peninjauan serius tentang rencana penghapusan grid girl dalam olahraga.

selain ituu ia pun merasa terganggu dengan adanya grid girls dalam balapan. Pasalnya tak semua negara yang menjadi tuan rumah F1 bisa menerima hadirnya para wanita yang berbusana seksi dari pinggir lintasan.

Hal inilah yang sebelumnya membuat Brawn berniat untuk mengkaji ulang penggunaan grid girl yang terkesan mubazir. Meski demikian, tak semua orang setuju dengan pendapat yang dikemukakan Brawn.

Murray Barnet yang menjabat sebagai sponsor dan direktur pemasaran Liberty menegaskan bahwa maksud dan tujuan yang disampaikan Brown adalah melakukan reformasi pada grid girl yang ada dalam olahraga.

"Kami 100% berkomitmen untuk melihat para grid girl menjadi bagian dari kompetisi yang lebih relevan daripada hanya sekadar memegang papan dan berdiri di samping mobil," terang Barnett, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga:

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

"Kami belum bisa memecahkan seperti apa masalah ini. Tapi kami telah mengetahui, bahwa kami perlu tampil progresif untuk masalah tersebut," lanjutnya.

Selain itu Barnett juga ingin melakukan perubahan di sektor lain, selain penggunaan grid girl. Salah satu utamanya yang menjadi fokus utama F1 di musim 2018 adalah faktor mesin.

"Kami melihat hal-hal lain seperti pengimbangan karbon dan mesin yang lebih ramping. Kami memiliki mesin hybrid 1,6 liter dan rem berkekuatan 1000 tenaga kuda. Orang-orang mengatakan ini merupakan sesuatu yang menakjubkan. Sebagai sebuah olahraga yang berkelanjutan dan bagus untuk lingkungan, maka kami harus lebih sering menceritakan hal ini kepada semua orang," tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini