Image

Begini Prediksi Djokovic soal Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 00:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 40 1844320 begini-prediksi-djokovic-soal-australia-open-2018-T7hE5VQvOa.jpg Novak Djokovic (AFP)

MELBOURNE – Jelang dilangsungkannya kejuaraan Australia Open 2018 yang akan dimulai pada 15 Januari, berbagai prediksi pun sudah mulai bermunculan mengenai siapa yang bakal meraih kejayaan di ajang berlevel grand slam tersebut. Tak terkecuali dari peserta Australia Open 2018 itu sendiri, seperti Novak Djokovic, yang turut memberikan prediksinya.

Djokovic menilai bahwa dalam kejuaraan kali ini, dua petenis berperingkat teratas dunia, yakni Rafael Nadal dan Roger Federer, masih akan menjadi favorit juara. Pasalnya, kedua petenis tersebut dinilai mampu menunjukkan performa konsistennya di musim 2017.

(Baca juga: Djokovic Girang Bisa Comeback Usai Cedera Panjang)

Pada musim lalu, baik Nadal maupun Federer masing-masing menggondol dua gelar juara grand slam. Nadal menjuarai AS Open dan Prancis Open, sedangkan Federer menjadi kampiun di Australia Open dan Wimbledon.

Sementara itu, Djokovic sendiri tak menyebut namanya sebagai salah satu favorit juara, mengingat Australia Open 2018 akan menjadi ajang comeback untuk dirinya setelah mengalami cedera panjang. Petenis berkebangsaan Serbia itu tentunya sadar diri bahwa memutuhkan waktu yang tak singkat untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Kendati begitu, ia tak menutup kemungkinan bila bisa saja terjadi sebuah kejutan.

“Dua orang ini (Nadal dan Federer), mengingat musim yang telah mereka lalui tahun lalu dan mereka juga bertarung di partai final Australia Open 2017, mereka jelas dua orang yang difavoritkan. Namun, tetap masih ada peluang (untuk jadi juara),”  ucap Djokovic, seperti dilansir Tennis World USA, Sabtu (13/1/2018).

Selain dua nama tersebut, Djokovic juga menyebut petenis asal Australia, Nick Kyrgios, bakal menjadi sosok yang mungkin memberi kejutan. Pasalnya, selain didukung dengan faktor bermain di negeri sendiri, dalam beberapa kejuaraan terakhir, Kyrgios juga tampil luar biasa. Teranyar, Kyrgios menjuarai Brisbane International 2018.

“Nick dalam performa yang hebat. Dia favorit tuan rumah. Orang-orang Australia selalu mendapat dukungan yang hebat di sini. Apa pun bisa terjadi. Ini kejuaraan grand slam. Semua pemain di sini denga sepenuh hati dan energinya,”  pungkas Djokovic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini