Image

Australia Open 2018 Disebut Bukan Ajang Comeback yang Diinginkan Djokovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 21:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 40 1844316 australia-open-2018-disebut-bukan-ajang-comeback-yang-diinginkan-djokovic-XrH7TrEt9k.jpg Novak Djokovic (AFP)

MELBOURNE – Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic, dipastikan akan tampil dalam kejuaraan Australia Open 2018. Sebelumnya, Djokovic sempat diragukan bakal tampil dalam kejuaraan berlevel grand slam tersebut karena mengalami cedera siku yang cukup lama.

Bagaimana tidak, Djokovic telah menepi dari lapangan tenis selama hampir enam bulan, sejak pertama kali ia mendapatkan cedera sikunya pada Wimbledon 2017 di bulan Juli. Sejak saat itu, mantan petenis nomor satu dunia itu tak pernah turut serta lagi dalam kejuaraan resmi.

(Baca juga: Djokovic Girang Bisa Comeback Usai Cedera Panjang)

Menanggapi situasi tersebut, mantan petenis dunia, Patrick McEnroe, menjelaskan bahwa Australia Open 2018 sebenarnya bukan ajang yang tepat untuk dimainkan oleh Djokovic. Pasalnya, meski peraih gelar juara grand slam 12 kali itu telah pulih dari cederanya, namun McEnroe menilai Djokovic masih membutuhkan waktu untuk bisa tampil dalam performa terbaiknya.

“Tentunya Anda tidak ingin tampil di kejuaraan pertama Anda, pertama-tama sebagai kejuaraan besar (grand slam). Kedua, Anda tentunya tak ingin pergi dengan mendapatkan goresan baru apa pun. Namun yang utama, kita harus melihat bagaimana penampilannya dalam pertandingan,” jelas McEnroe, mengutip dari Tennis World USA, Jumat (12/1/2018).

Namun demikian, McEnroe juga menerangkan bahwa Djokovic memiliki servis yang berbahaya, yang mana itu bisa menjadi senjata utamanya dalam gelaran Australia Open 2018. Pria Amerika Serikat itu menilai servis Djokovic sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena pernah mengantarkan si petenis menjadi nomor satu dunia.

“Dia telah bermain-main dengan servisnya selama bertahun-tahun. Jika Anda mengingat beberapa tahun lalu, dia memiliki semacam servis yang melengking ketika dia masih menduduki peringkat tiga dunia. Namun, dia bisa menyetrumnya, mengambil alih peringkat satu,” lanjut McEnroe.

“Yang lebih penting dari itu, saya pikir Djokovic hanya terlihat sehat secara keseluruhan. Namun, kami tidak akan mengetahui itu, saya tidak berpikir dia akan mengetahui itu, sampai dia keluar dari sana dalam persaingan,”  tuntas pria 51 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini