Image

Berry/Hardianto Akui Kesulitan Tundukkan Wakil Tuan Rumah di Thailand Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 06:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 40 1843811 berry-hardianto-akui-kesulitan-tundukkan-wakil-tuan-rumah-di-thailand-masters-2018-O7y9YIvWft.jpg Berry Angriawan/Hardianto (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melewati tantangan di babak kedua Thailand Masters 2018 Super 300 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis 11 Januari 2018. Menghadapi pasangan tuan rumah, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura, Berry/Hardianto memenangi laga ketat tersebut dengan skor 21-23, 21-13 dan 23-21.

Melawan pasangan peringkat 145 dunia, ternyata Berry/Hardianto harus melalui laga dalam waktu hampir satu jam. Namun begitu pasangan unggulan satu tersebut mengaku lega bisa memenangi laga sengit.

Tetapi keduanya juga tidak menyangkal bahwa beberapa hal dalam permainannya memang masih harus diperbaiki, selain lawan yang juga cukup baik. Maka dari itu pada babak perempatfinal yang akan berlangsung sore ini, Berry/Hardianto berharap bisa bermain maksimal lagi.

Baca juga Ihsan Maulana, Berry/Hardianto & Della/Rizki Lolos ke Perempatfinal Thailand Masters 2018

“Pertandingan hari ini cukup ketat dan lumayan menguras tenaga. Alhamdulillah bisa menang walaupun permainan kami masih banyak yang harus diperbaiki. Semoga besok kami tampil lebih baik. Pasangan Thailand ini memang cukup bagus dan kami masih belum terlalu in juga,” ungkap Berry, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (12/1/2018).

Pada babak perempatfinal, Berry/Hardianto akan bertemu pasangan asal Jepang yakni Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Keduanya patut mewaspadai lawannya, mengingat di babak pertama, Kaneko/Kubota berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Baca juga Akbar/Winny Jadi Satu-satunya Ganda Campuran Indonesia ke 8 Besar Thailand Masters 2018

“Kami akan mewasapadai pasangan Jepang ini, pukulan-pukulan drive mereka kadang arahnya tidak terduga. Serangan-serangan mereka pun cukup baik,” lanjut mantan partner Rian Agung Saputro itu.

Selain Berry/Hardianto, ganda putra Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya. Kedua wakil tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Pada babak perempatfinal, Fajar/Rian akan menantang wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Sedangkan Wahyu/Ade akan menghadapi unggulan empat asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini