Image

Alberto Puig Tersanjung Jabat Manajer Tim Repsol Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844338 alberto-puig-tersanjung-jabat-manajer-tim-repsol-honda-S5IK4R5fdG.jpg Dani Pedrosa dan Alberto Puig (AFP)

AALST – Kegembiraan tengah dirasa oleh Alberto Puig lantaran dirinya dipilih sebagai manajer anyar Tim Repsol Honda. Sebelum ini, Puig hanya menangani seorang pembalap Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa. Namun, sekaran jelas tugasnya menjadi lebih berat karena bertanggung jawab  juga atas penampilan pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez.

Puig sendiri bukan wajah baru lagi bagi Honda. Bagaimana tidak, pasalnya pria berkebangsaan Spanyol itu telah mengabdi pada Honda selama 25 tahun. Pertama kali Puig bersentuhan dengan Honda adalahj kala dirinya menjadi seorang pembalap di medio 90-an.

(Baca juga: Alberto Puig Resmi Jadi Manajer Baru Repsol Honda)

Selepas berkarier sebagai pembalap, Puig lekas direkrut oleh Honda untuk menjadi penasihat balap mereka. Sebagai penasihat, Puig sukses mengembangkan para pembalap muda potensial, yang pada akhirnya membuat dirinya kini dipercaya menjabat sebagai manajer Repsol Honda.

Mendapat kepercayaan tersebut, Puig pun merasa tersanjung. Terlebih lagi, saat ini Repsol Honda merupakan salah satu tim balap MotoGP yang paling sukses di dunia. Sejak berganti format menjadi MotoGP pada 2002, tercatat Repsol Honda telah merengkuh gelar juara sebagai sebuah tim sebanyak tujuh kali.

“Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan ini yang mereka berikan kepada saya dengan Tim Repsol Honda. Saya telah bersama Honda selama 25 tahun terakhir karier profesional saya. Pertama sebagai pembalap, lalu sebagai manajer tim di kelas yang lebih kecil, dan belakangan ini sebagai pelatih bagi banyak pembalap Asia yang dimiliki Honda di seluruh dunia,”  ungkap Puig, menukil dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (13/1/2018).

“Memiliki kesempatan untuk bisa berada di posisi ini di salah satu tim paling sukses di kejuaraan MotoGP merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya. Jadi, saya hanya bisa fokus memberkan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan mereka,”  lanjutnya.

“Saya yakin para pembalap kami akan siap saat waktunya tibda, dan kami sebagai tim juga akan siap sekali lagi memperebutkan gelar juara, dengan kerendahan hati tapi juga dengan tekad yang besar,”  tandas pria 50 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini