nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galbusera: Vinales Lebih Nyaman Tunggangi Motor Yamaha di MotoGP 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844178 galbusera-vinales-lebih-nyaman-tunggangi-motor-yamaha-di-motogp-2017-0NfZKwy2LR.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales meraih hasil gemilang di MotoGP 2017 dengan menempati peringkat tiga di klasemen akhir. Top Gun -julukan Vinales- telah mengumpulkan 230 poin dari total 18 seri balapan selama satu musim.

Vinales meraih tiga kemenangan di MotoGP 2017 yakni Grand Prix (GP) Qatar, Argentina dan Prancis. Ia pun telah tujuh kali naik podium. Top Gun keluar sebagai runner-up di GP Italia dan Inggris. Kemudian, ia berhasil finis ketiga di GP Republik Ceko dan Australia.

Baca juga: Galbusera Bertekad Bawa Yamaha Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP 2018

Kepala kru Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha, Silvano Galbusera, mengatakan Vinales lebih nyaman menunggangi motor Yamaha di MotoGP 2017. Ia pun kagum dengan pencapaian pembalap berpaspor Spanyol itu yang masuk jajaran tiga besar di klasemen akhir.

Meski menjalani musim perdananya bersama Yamaha, ia menilai Vinales tak canggung untuk tampil maksimal di MotoGP 2017. Ia menilai Top Gun mampu beradaptasi dengan baik bersama tunggangan Yamaha khususnya pada pemakaian ban belakang.

Bahkan, Galbusera menyampaikan Vinales diuntungkan dengan berat motor yang lebih ringan daripada Rossi. Hal tersebut membuat pembalap berusia 22 tahun itu leluasa mengatur kecepatan motornya di lintasan.

“Maverick (Vinales) lebih ringan daripada Valentino (Rossi), jadi lebih ringan pula dalam membebani ban belakang. Ia akan bisa menanganinya dengan lebih baik,” kata Galbusera, mengutip dari Speedweek, Jumat (12/1/2018).

Baca juga: Bradl: Kehadiran Rossi di MotoGP Jadi Spesial

Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi kalah bersaing dari rider Honda dan Ducati di pentas MotoGP 2017. Vinales berada di tempat ketiga klasemen akhir (230 poin). Sedangkan Rossi harus puas di peringkat lima (208 poin).

Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin. Sedangkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) keluar sebagai runner-up di klasemen akhir (261 poin).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini