nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alberto Puig Kagum dengan Pencapaian Rossi di MotoGP 2014

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844110 alberto-puig-kagum-dengan-pencapaian-rossi-di-motogp-2014-xSA0lniGFW.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Prestasi Valentino Rossi di MotoGP 2014 sebagai runner-up dapat dikatakan gemilang meski tak menjadi juara dunia. Pasalnya, Rossi kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan bersama Tim Movistar Yamaha setelah mengalami masa-masa sulit pada tiga musim sebelumnya.

Pada MotoGP 2013, Rossi bertengger di peringkat empat klasemen akhir saat memutuskan kembali bergabung dengan Movistar Yamaha. Namun di dua musim sebelumnya, The Doctor -julukan Rossi- memperoleh hasil buruk bersama Ducati di MotoGP 2011 dengan menempati urutan tujuh di daftar klasemen akhir dan MotoGP 2012 dengan meraih posisi enam.

Baca juga: Stoner Jelaskan Persaingan Sengit Lorenzo & Rossi di MotoGP 2015

Mantan pendamping Dani Pedrosa di Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku kagum dengan pencapaian Rossi di MotoGP 2014. Ia menilai The Doctor masih berada di level tertinggi persaingan MotoGP.

Puig menyampaikan dirinya terkesan dengan kecepatan dan gaya balapan agresif yang ditunjukkan Rossi di lintasan. Ia menuturkan pembalap berkebangsaan Italia itu mampu mengungguli rekan setimnya di Yamaha pada 2014, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

“Saya pikir Vale (Rossi) masih berada di level tertinggi di MotoGP. Yang membuat saya sangat terkesan adalah caranya meningkatkan kecepatan dan menambah gaya agresif,” kata Puig, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat (12/1/2018).

Baca juga: Rossi Beberkan Alasan Finis Ke-5 di Klasemen Akhir MotoGP 2017

“Vale mampu berada di depan Jorge dan Dani secara konsisten. Saya harus akui ini benar-benar tak terduga,” ungkapnya.

Rossi harus puas menjadi runner-up MotoGP 2014 dengan raihan 295 poin. Ia terpaut 67 angka dari Marc Marquez (Honda) yang keluar sebagai juara dunia di musim tersebut. Sedangkan Lorenzo menempati peringkat tiga (263 poin) dan Pedrosa berada di urutan empat (246 poin).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini