Image

Dovizioso Heran dengan Para Pembalap MotoGP Generasi Muda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 08:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1843823 dovizioso-heran-dengan-para-pembalap-motogp-generasi-muda-1b3i34y25J.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasa heran pembalap MotoGP generasi muda yang lebih sering terjatuh. Hal tersebut sangat berbeda dengan era sebelumnya yang sangat menghindari kecelakaan dalam sebuah balapan.

Dovizioso menyebut era pembalap zaman sekarang sangat aneh. Pernyataan itu juga berkaca kepada juara dunia MotoGP empat kali, Marc Marquez, yang tercatat mengalami kecelakaan tinggi selama satu musim yakni 27 kali pada 2017. Selain itu ada Sam Lowes yang jatuh sebanyak 31 kali dalam satu musim.

“Saya pikir ketimbang masa lalu, para pembalap muda mengubah sedikit soal ini (sering kecelakaan). Ada lebih banyak kecelakaan, tetapi beberapa pembalap tidak khawatir dengan kecelekaan. Ini sangat aneh bagi saya, karena apa pun bisa terjadi setiap kali Anda kecelakaan. Bahkan jika Anda mengalami kecelakaan dengan sangat lambat,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Jumat (12/1/2018).

Baca juga Lorenzo Beberkan Alasannya Gabung Ducati

Namun begitu, Dovizioso memberi maklum kepada para pembalap muda tersebut. Pasalnya para pembalap generasi saat ini lebih berani menggunakan motor balapnya hingga mencapai batas maksimum. Maka tidak heran, para pembalap muda ini sering mengalami kecelakaan.

“Tapi ini adalah generasi baru, mereka dibesarkan dengan cara ini. Mungkin positifnya mereka mencoba bermain dengan batas, tapi terkadang saya pikir itu lebih buruk karena Anda bisa kehilangan feeling saat Anda kecelakaan,” lanjutnya.

Baca juga Lorenzo: Gabung Ducati Membuat Saya Jadi Lebih Baik

“Saya tidak berpikir itu cara terbaik untuk bermain dengan batas dan mencoba untuk memahami apa yang harus Anda lakukan. Tapi setiap pembalap berbeda. Marc juga benar-benar berbeda. Dia mengalami banyak kecelakaan tapi bisa memenangkan gelar,” tambahnya.

Meski Marquez memiliki angka kecelakaan yang tinggi, tetapi The Baby Alien –julukan Marquez- mampu membuktikan diri dengan menjuarai MotoGP 2017. Terlebih 27 kecelakaan Marquez hanya tercatat dua kali pada sesi balapan, sedangkan 25 sisanya terjadi di sesi latihan bebas, kualifikasi dan warm up.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini