Image

Ikhsan Rumbay, Pebulu Tangkis Muda Berprestasi PB Djarum 2017

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 17:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 40 1843608 ikhsan-rumbay-pebulu-tangkis-muda-berprestasi-pb-djarum-2017-KZruON5Sd4.jpg Ikhsan saat menerima penghargaan dari Yoppy Rosimin. (Foto: Nyimas Ayu/Okezone)

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal taruna putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, meraih penghargaan sebagai atlet muda Terbaik PB Djarum 2017. Hal itu diumumkan dalam acara bertajuk "penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2017”. Atas prestasi tersebut, Ikhsan mendapat penghargaan tabungan atau deposito sebesar Rp25 juta.

"Untuk mendapat titel tersebut tidaklah mudah dan saya tidak mau terlena. Saya harus bekerja keras untuk mendapat hasil lebih baik lagi dari tahun kemarin. Saya mempunyai target untuk memenangkan Olimpiade Junior," ujar Ikhsan Kamis, (11/1/2018)

Sebelumnya, pebulutangkis berusia 17 tahun itu memenangkan kejuaraan tunggal taruna putra pada Kejurnas PBSI 2017. Ikhsan pun mendapat hadiah uang senilai Rp15 juta dari kejuaraan tersebut. Total ia mengumpulkan hadiah sebesar Rp40 juta. Sementara itu,di nomor tunggal taruna putri, Alya Rahma Mulyani juga meraih juara yang sama.

BACA JUGA: PB Djarum Foundation Beri Penghargaan kepada 27 Pebulu Tangkis Muda Berprestasi

Tak hanya mendapuk pebulu tangkis asal Tomohon itu sebagai Atlet Muda Terbaik PB Djarum 2017, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan penghargaan kepada alumni PB Djarum, Luluk Hadiyanto selaku mantan pelatih Ikhsan. Penghargaan itu berupa TV LEF Polytron 43 inch.

Menurut Ikhsan, mantan pelatihnya Luluk, sangat keras dan suka ngambek kalau pukulannya tidak benar. Namun, hal itu dapat membangun semangatnya. Jika Luluk marah ,maka itu bukti pelatih berusa 38 tahun itu sayang terhadapnya.

Selain itu, Tak hanya di nomor tunggal, prestasi atlet muda PB Djarum juga berkilau di sektor ganda putri. Duet Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati mendulang juara emas pada kejurnas PBSI 2017. Mereka mendapat penghargaan senilai Rp20 juta.

Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan kepada para pemain yang memiliki torehan prestasi. Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 115 juta bagi atlet muda berprestasi.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rasimin mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk motivasi agar atlet-atlet muda bisa mendulang prestasi lebih tinggi. Mulai dari kancah nasional hingga panggung Internasional.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini