Image

PB Djarum Foundation Beri Penghargaan kepada 27 Pebulu Tangkis Muda Berprestasi

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 40 1843605 pb-djarum-foundation-beri-penghargaan-kepada-27-pebulu-tangkis-muda-berprestasi-VVPXY2pKql.jpg PB Djarum Foundation saat memberikan penghargaan ke 27 atlet berprestasi. (Foto: Nyimas Ayu/Okezone)

JAKARTA - Pemberian penghargaan atlet muda berprestasi PB Djarum 2017 diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, (11/1/2018). Acara ini diselenggarakan sebagai bukti apresiasi terhadap atlet muda berprestasi dalam mengharumkan nama bangsa.

Adapun para peraih penghargaan tersebut ialah atlet putra - putri Remaja (U-17) dan Taruna (U-19) di nomor tunggal maupun ganda. Total bonus sebesar Rp40.110.000 diberikan pihak Djarum Foundation kepada 27 atlet PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2017. Dari 27 atlet tersebut, ada dua nama yang menonjol sepanjang 2017, mereka telah menyabet gelar juara tunggal pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Bakti Olahraga Djarum Foundation,yang telah melahirkan juara tunggal taruna putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Disandingkan dengan juara tunggal taruna putri, Alya Rahma Mulyani. Mereka masing-masing mendapatkan apresiasi sebesar Rp15 juta sebagai torehan prestasi cemerlang sepanjang 2017.

Istimewanya, di luar penghargaan juara tunggal tersebut, Ikhsan juga memberikan brand baru dalam dunia bulu tangkis PB Djarum Foundation. Berkat perjuangannya, ia berhasil meraih penghargaan atlet muda terbaik 2017 dan tambahan bonus Rp25 juta.

Bukan menjadi hal yang mudah dalam meraih penghargaan bergengsi tersebut. Ia mengalami pasang-surut performa di bawah asuhan sang pelatih yang juga alumni atlet PB Djarum, Luluk Hadiyanto. Luluk bercerita singkat soal performa Ikhsan selama ditanganinya.

"Perjuangan Ikhsan itu bukan hal yang mudah, sulit sekali. Ia sangat merintis dan berlatih dengan sabar. Dari segi power Ikhsan sudah terbilang kuat, saya tinggal melengkapi satu per satu. Dari awal juga saya lihat dia hanya mengandalkan tipu menyerang saja, saya harus melengkapinya dengan yang lain," ujar Luluk, dalam forum Konferensi Pers PB Djarum bersama awak media, Kamis, (11/1/2018).

"Selain itu dari sisi skill dan teknis, Ikhsan hanya bisa pukulan keras saja, lalu menjadi tugas saya untuk melatih pukulan-pukulan halusnya. Sebagai contoh, dalam mengiris bola itu seperti apa, ketika dalam keadaan tegang menghadapi lawan seperti apa. Jadi skill tinggi atau pukulan-pukulan tingkat dunia itulah yang saya latih ke dia," tambah Luluk.

Tak tertinggal, sepasang taruna putri juga mengemas penghargaan cukup besar, yakni Rp20 juta Diberikan kepada Febby Valencia Dwijayanti dan Lisa Ayu Kusumawati, sebagai juara ganda taruna putri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini