Ihsan Maulana Targetkan Masuk Jajaran 20 Besar Dunia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 10:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 40 1843335 ihsan-maulana-targetkan-masuk-jajaran-20-besar-dunia-vORgqX50OU.jpg Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa menargetkan masuk jajaran peringkat 20 besar dunia BWF. Pasalnya, saat ini Ihsan berada di ranking 47 dunia versi badan bulu tangkis tertinggi di dunia tersebut.

“Semoga sampai akhir tahun 2018 ini saya bisa balik lagi ke Top 20,” ujar Ihsan, mengutip dari badmintonindonesia.org, Kamis (11/1/2018).

Baca juga: Anthony Ginting Ingin Tampil Konsisten di 2018

Penurunan peringkat Ihsan lantaran prestasi di selama 2017 tak meraih hasil gemilang. Alhasil, pemain pelatnas Cipayung itu justru kalah bersaing dengan dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang tampil di final Korea Open Superseries 2017.

Di final Korea Open 2017, Anthony keluar sebagai pemenang dari duel rekan senegara. Anthony menang melalui rubber game atas Jonatan dengan skor ketat 21-13, 19-21 dan 22-20.

Meski begitu, Ihsan akan berusaha untuk tampil lebih baik di 2018. Ia pun saat ini tengah mengikuti turnamen Thailand Masters 2018 dan lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil India, Abhishek Yelegar, dengan skor 23-21, 21-6 dalam waktu 38 menit.

Usai pertandingan, Ihsan mengaku masih melakukan beberapa kesalahan sendiri di set pertama. Namun, ia berusaha untuk menikmati permainan dan tampil lebih yakin di set kedua.

“Di game pertama, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu saya juga merasa kurang enjoy mainnya. Berbeda dengan di game kedua, saya lebih menikmati permainan dan jadi lebih yakin,” jelasnya.

Di babak kedua, Ihsan akan menghadapi tunggal putra Vietnam, Cao Cuong Pham. Ia mengatakan dirinya harus bermain lepas dan menunjukkan permainan terbaik.

“Soal lawan di babak kedua, saya hanya berharap saya bisa main bagus dulu,” tuturnya.

Baca juga: Ini Daftar Peserta Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Asia

Selain Ihsan, tiga tunggal putra Indonesia lainnya juga melaju ke babak kedua Thailand Masters 2018. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik.

Panji bakal berjumpa unggulan empat asal Hong Kong, Hu Yun. Sedangkan Firman akan melawan wakil Malaysia, Jun Hao Leong dan Tommy yang ditempatkan sebagai unggulan dua akan menantang wakil tuan rumah, Pannawit Thongnuam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini