Image

Lorenzo: Gabung Ducati Membuat Saya Jadi Lebih Baik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 38 1843722 lorenzo-gabung-ducati-membuat-saya-jadi-lebih-baik-AXOD8obzTe.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Tak ada yang akan menyangkal bila menyebut Jorge Lorenzo menampilkan performa terburuknya saat mentas di kejuaraan MotoGP 2017. Kendati begitu, bagi Lorenzo sendiri, penampilannya di 2017 justru dianggap lebih baik bila dibandingkan dengan musim 2015, kala dirinya menjadi juara dunia.

Seperti telah diketahui bahwa Lorenzo memutuskan untuk hengkang dari Tim Yamaha pada pengujung musim 2016 dan bergabung dengan Tim Ducati. Namun, musim pertama pembalap berjuluk X-Fuera itu di Ducati, nyatanya tak sebagus yang dibayangkan banyak pihak, malah cenderung mengecewakan.

(Baca juga: Stoner: Lorenzo Tampil Lebih Baik dari Rossi di MotoGP 2015)

Bagaimana tidak, dari 18 balapan yang dilakoni Lorenzo di sepanjang musim 2017, pembalap asal Spanyol itu sama sekali tidak mampu memenangkan satu pun balapan. Raihan terbaik Lorenzo adalah dengan tiga kali merebut posisi podium, yakni pada balapan di Jerez, Aragon, dan Sepang.

Kendati demikian, Lorenzo tak ragu mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak menyesal meninggalkan Yamaha, tim yang telah membesarkan namanya. Justru sebaliknya, juara dunia MotoGP tiga kali itu malah merasa menjadi pembalap yang lebih baik saat bersama Ducati dan menunggangi Desmosedici.

Lorenzo menilai dirinya sudah mulai dapat beradaptasi dengan Desmosedici, meskipun masih belum sepenuhnya. Selain itu, Lorenzo juga puas dengan kerja tim yang dilakukan Ducati. Menurutnya, orang-orang di Ducati selalu memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhannya agar bisa tampil maksimal.

“Sejujurnya, saya pikir saya seorang pembalap yang lebih baik sekarang ketimbang diri saya pada dua tahun lalu. Saya mengendarai motor yang lain dengan hal-hal positif dan negatif, dan sedikit demi sedikit saya bisa memanfaatkan motor ini (Desmosedici) dengan maksimal, walaupun saya berpikir saya memiliki batas untuk meningkatkan performa ini,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Jumat (12/1/2018).

“Namun, saya masih belum sepenuhnya nyaman, saya tidak bisa mengemudi secara natural seperti yang saya inginkan. Kendati begitu, setiap kali kami menjadi lebih baik, saya sangat snenag dengan kerja tim, mereka mencoba memberi kami motor yang lebih baik,” tukas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini