Image

Stoner: Lorenzo Tampil Lebih Baik dari Rossi di MotoGP 2015

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 14:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 38 1843491 stoner-lorenzo-tampil-lebih-baik-dari-rossi-di-motogp-2015-fPxRtpa9VV.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP / Michal Cizek)

AALST – Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner menyebut Jorge Lorenzo tampil lebih baik ketimbang Valentino Rossi di MotoGP 2015. Kedua rider yang kala itu membela Tim Movistar Yamaha saling bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 dengan raihan 330 poin. Pembalap berjuluk X-Fuera itu unggul tipis lima angka dari rekan setimnya, Rossi yang harus puas menjadi runner-up di klasemen akhir.

Baca juga: Rossi Sebut Kekalahannya di MotoGP 2015 Tidak Adil

Stoner mengatakan Rossi telah menjalani balapan dengan fantastis di MotoGP 2015. Ia menilai The Doctor -julukan Rossi- mampu menunjukkan kapasitasnya meski tidak berusia muda lagi. Namun, ia tetap mengapresiasi langkah Lorenzo yang memenangi banyak seri di musim tersebut.

Lebih lanjut, Stoner menyampaikan Rossi tak mampu mengoptimalkan performanya di seri balapan terakhir, GP Valencia. Saat itu, The Doctor finis di urutan keempat dan Lorenzo berhasil tampil tercepat sehingga memastikan diri merebut titel juara dunia MotoGP 2015.

“Valentino (Rossi) sudah menjalani kejuaraan yang fantastis. Saya pikir tidak ada orang yang akan menduga dia akan mampu membalap dengan level sedemikian tinggi sejak balapan pertama. Namun jangan diragukan, Jorge (Lorenzo) membalap dengan lebih baik dan memenangi lebih banyak balapan,” ujar Stoner, mengutip dari Motorcyclenews, Kamis (11/1/2018).

“Ada satu statistik yang dihitung. Valentino terdesak sampai seri-seri akhir kejuaraan hanya dua kali dan kedua-duanya dia kalah, tertekan di Valencia 2015,” sambungnya.

Baca juga: Rossi: Harusnya Seri Pamungkas MotoGP 2015 Bisa Jadi Balapan Terbaik

Di MotoGP 2015, Lorenzo sukses 12 kali naik podium dari total 18 seri balapan. Pembalap berpaspor Spanyol itu meraih tujuh kemenangan di Grand Prix (GP) Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Republik Ceko, Aragon, dan Valencia. Sedangkan Rossi memperoleh 15 podium dengan catatan empat kemenangan di GP Qatar, Argentina, Belanda, dan Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini