Davide Brivio Tanggapi Komentar Kevin Schwantz kepada Iannone

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 38 1843235 davide-brivio-tanggapi-komentar-kevin-schwantz-kepada-iannone-wb3ShAzmqh.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Kiprah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sempat mendapat banyak sorotan dalah satunya dari legenda balap, Kevin Schwantz. Beberapa saat lalu, Schwantz mengomentari penampilan Iannone yang terbilang kurang moncer.

Bahkan Schwantz sendiri tak segan untuk memintan mantan timnya untuk mengganti Iannone di musim MotoGP 2019. Selain itu, Schwantz juga membeberkan bahwa Iannone tak memiliki daya juang untuk bisa bersaing dengan pembalap kenamaan lainnya.

(Baca juga: Kevin Schwantz Kritisi Daya Juang Andrea Iannone)

Mendengar komentar miring mengenai pembalapnya, Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan tanggapannya. Menurut Brivio, pembalap asal Italia terbilang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik bahkan ia tak terganggu konsentrasinya meski mesin motor tengah mengalami penurunan.

Pembelaan lainnya juga disebutkan leh Brivio untuk Iannone. Brivio menegaskan bahwa tak hanya pembalapnya saja yang frustasi dengan performanya namun para kru timnya juga melihat bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

"Andrea telah melewati beberapa balapan di musim ini dan bahkan ia melewatinya dengan perasaan yang sangat frustasi. Untuk sejumlah alasan, saya hanya mengatakan bahwa harapan Andrea dan Suzuki berbeda. Jadi kami sama-sama dalam situasi yang frustasi. Semua orang kecewa dengan hasilnya. Setiap orang memiliki reaksinya. Tapi kami hanga mencoba untuk terus bekerja, memahami, dan seperi yang saya katakan, saya harap saat ini sudah berakhir dan kami terus memperbaiki diri," ujar Brivio, mengutip dari Tuttomotriweb, Kamis (11/1/2018).

(Baca juga: Kevin Schwantz: Sebaiknya Anda Cepat-Cepat Cari Pengganti Iannone, Suzuki!)

Dengan penampilan yang terbilang kurang baik tersebut, Brivio mengakui telah memiliki sejumlah perbaikan yang juga telah dirumuskan bersama timnya. Bahkan pria asal Italia itu menegaskan bahwa kedua pembalapnya, Iannone dan Alex Rins, telah setuju dengan sejumlah perbaikan tersebut.

"Selama musim ini (2107), kami menyadari bahwa mesin ini menciptakan masalah di daerah lain, seperti saat memasuki tikungan. Tapi kami telah membuat perbedaan di Valencia dan kami sepakat kami akan menggunakannya saat tes Sepang," tambah Brivio.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini