Image

Roger Federer Kembali Jadi Inspirasi Para Atlet Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 02:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 40 1843166 roger-federer-kembali-jadi-inspirasi-para-atlet-dunia-9Rn53a03RH.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)

MIRANO – Perenang asal Italia, Federica Pellegrini, mengaku mendapat inspirasi dari legenda hidup tenis dunia yakni Roger Federer. Menurutnya, Federer adalah contoh nyata dari atlet yang sudah tidak muda lagi namun masih berbicara banyak di tingkat dunia.

Ini bukan pertama kalinya bagi Federer yang menjadi rujukan para atlet dunia untuk mengikuti kesuksesannya. Sebelumnya, bintang sepakbola Gianlugi Buffon dan pembalap MotoGP, Valentino Rossi telah beberapa kali berbicara tentang kebesaran dari pemain berpaspor Swiss tersebut.

Pellegirini yang kini menginjak usia 29 tahun kini telah menetapkan Federer sebagai atlet yang menginspirasinya. Setelah meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008, Pellegrini masih ingin terus berprestasi layaknya Federer. Terakhir ia berhasil meraih medali emas di Kejuaraa Dunia Akuatik 2017 yang berlangsung di Budapest pada nomor 200 meter gaya bebas.

Baca juga Roger Federer Diprediksi Bakal Pertahankan Gelar Australia Open

Federer yang kini telah menginjak usia 36 tahun, mampu menunjukkan performa yang apik pada 2017. Setelah menjalani comeback pada awal tahun lalu, Federer langsung tancap gas dengan menjuarai Australia Open yang digelar pada Januari 2017. Belum sampai di situ, ia juga kembali menjuarai Wimbledon yang juga merupakan salah satu turnamen bergengsi di dunia.

“Pada usia ini, seperti yang Anda lihat, dia masih bisa menjadi sangat kompetitif. Saya mengidentifikasi diri saya terhadap dirinya atas kemauannya menghadapi para pemain muda,” ungkap Pellegrini, mengutip dari Tennis World USA, Kamis (11/1/2018).

Baca juga Djokovic Girang Bisa Comeback Usai Cedera Panjang

Perenang yang spesialis di nomor 200 meter gaya bebas itu mengatakan hal yang bisa dipelajari dari Federer adalah mengenai bagaimana cara bermain menggunakan taktik. Selain itu, pengalaman adalah modal dari seorang atlet senior untuk menghadapi pemain muda.

“Bila Anda lebih tua, ini tentang taktik, kekuatan mental dan mempelajari setiap detail kecil untuk melakukan perlombaan yang sempurna. Menghadapi pemain muda, Anda harus mengandalkan pengalaman,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini