nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Girang Bisa Comeback Usai Cedera Panjang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 40 1843000 djokovic-girang-bisa-comeback-usai-cedera-panjang-yaIcUi7wst.jpg Novak Djokovic (AFP)

MELBOURNE – Kabar gembira datang menghampiri petenis Serbia, Novak Djokovic, jelang dilangsungkannya kejuaraan Australia Open 2018 pada 15 Januari. Pasalnya, Djokovic telah pulih dari cedera sikunya dan sudah bisa mengikuti sebuah pertandingan.

Djokovic tampil di sebuah pertandingan ekshibisi yang bertajuk Kooyong Classic pada Rabu (10/1/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, petenis 30 tahun itu berhadapan dengan Dominic Thiem, yang notabenenya merupakan petenis berperingkat lima dunia.

(Baca juga: Rafael Nadal Siap Mentas di Australia Open 2018)

Tidak hanya sekadar melakoni laga comeback, namun Djokovic juga sukses memenangkan pertandingan tersebut. Djokovic menang dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-4. Peraih gelar juara grand slam 12 kali itu pun girang karena sudah bisa tampil kompetitif lagi.

Seperti diketahui, sebelum ini Djokovic telah menepi dari lapangan tenis selama hampir enam bulan untuk pemulihan cedera sikunya. Karena hal tersebut, posisinya yang semula berada di jajaran empat besar pun harus terempas ke peringkat belasan. Namun, karena kini dirinya telah kembali berlaga, Djokovic pun bertekad memberikan yang terbaik di Australia Open 2018.

Kendati demikian, Djokovic mengaku tak may terlalu percaya diri. Menurutnya, kondisinya saat ini masih belum 100%. Ia sebenarnya ingin turut serta dalam sebuah kejuaraan sebelum benar-benar tampil di Australia Open, namun karena keterbatasan kondisi, maka Djokovic sudah merasa senang bisa memainkan beberapa laga sebelum mentas di perhelatan akbar yang dinantikannya itu.

“Saya tidak ingin menjadi terlalu percaya diri, tapi saya sangat sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini. Saya tidak mengatakan bahwa saya dalam kondisi 100%. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya merasakan feeling dari sebuah turnamen,” ucap Djokovic, menukil dari IOL, Rabu (10/1/2018).

“Idealnya saya akan memiliki kejuaraan lain sebelum memulai pertandingan di Australia Open, namun itu tidak berarti harus dilakukan. Saya akan mengambil laga apa pun yang saya bisa – satu atau dua pertandingan di sini akan menjadi persiapan yang bagus,” tandas Djokovic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini