Image

Rafael Nadal Siap Mentas di Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 40 1842877 rafael-nadal-siap-mentas-di-australia-open-2018-nq4WISiSbl.jpg Rafael Nadal (AFP)

MELBOURNE – Jelang dilansgungkannya kejuaraan Australia Open 2018 pada 15 Januari, petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal, mengaku sudah siap turut serta dalam ajang tersebut. Sebelumnya, Nadal sempat diragukan akan tampil di Australia Open 2018 karena mengalami cedera lutut.

Kala berlaga di ajang ATP Final 2017 pada bulan November, petenis berperingkat satu dunia itu mengalami cedera lutut dan langsung mengundurkan diri dari ajang tersebut. Akibat hal tersebut, Nadal pun harus masuk ruang perawatan dan juga mengundurkan diri dari Kejuaraan Mubadala yang dihelat pada pengujung Desember 2017.

(Baca juga: Roger Federer: Saya Sudah Siap Tampil di Australia Open 2018)

Tak berhenti sampai di situ, pada awal Januari, Nadal juga tidak turut serta berpartisipasi dalam kejuaraan Brisbane International 2018, meski dirinya sudah berada di Australia. Namun, beberapa waktu lalu, peraih gelar juara grand slam 16 kali itu sudah kembali ke lapangan saat menjalani pertandingan ekshibisi melawan petenis Prancis, Richard Gasquet.

Meski pada laga tersebut Nadal kalah dua set langsung dengan skor 4-6 dan 5-7, namun petenis 31 tahun itu menerangkan bahwa kondisinya sudah membaik dan akan siap untuk berlaga di Australia Open 2018. Menurutnya, pertandingan ekshibisi melawan Gasquet tersebut telah membantunya mempersiapkan diri menjadi lebih baik.

Nadal pun menepis keraguan banyak pihak yang sempat mengabarkan kondisinya tak kurung membaik. Dengan lantang, Nadal menjelaskan bahwa dirinya tidak akan berada di Australia jika belum siap bertanding di kejuaraan berlevel grand slam itu.

“Saya sangat senang bisa berada di Australia lagi. Saya menjalani musim yang panjang tahun lalu, jadi saya harus segera memulai persiapan saya daripada biasanya. Namun, saya sudah tiba di Australia dengan banyak waktu dan ini hari yang baik untuk memulai lagi perasaan bertanding,” jelas Nadal, seperti dilansir Tennis World USA, Rabu (10/1/2018).

“Saya sehat jika saya berada di sini, dan jika saya tidak merasa sehat maka saya tidak akan berada di sini, jadi itu berita bagus. Saya hanya perlu terus berlatih keras dalam beberapa hari ke depan agar siap untuk kejuaraan Australia Open,” tuntas Nadal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini