Image

Jorge Lorenzo Ingin Jajal Kompetisi F1 Usai Pensiun dari MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 00:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 38 1843161 jorge-lorenzo-ingin-jajal-kompetisi-f1-usai-pensiun-dari-motogp-2qHfqpaOnM.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku ingin mencicipi balapan Formula One (F1) jika nantinya pensiun dari dunia balap MotoGP. Sebab ia mengatakan sangat senang mengendarai mobil jet darat itu saat mencoba mobil Mercedes pada 2016.

Pada Oktober 2016, Lorenzo diizinkan menggunakan mobil milik Lewis Hamilton yang merupakan mobil saat menjuarai F1 2014. Kala itu tes tersebut dilakoni di Sirkuit Silverstone, Inggris. X-Fuera –julukan Lorenzo– pun menyambut semringah dan merasa sangat antusias untuk bisa menjajal lagi kompetisi balapan F1.

“Jika saya mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP, saya bisa melakukan yang jauh lebih baik dan lebih sering melakukan balapan dengan roda empat,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Kamis (11/1/2018).

Baca juga Kemenangan Rossi di MotoGP China 2005 Menjadi Salah Satu yang Bersejarah

Saat menjajal mobil milik Hamilton itu, Lorenzo langsung mencatat hasiln yang baik dan benar-benar memiliki waktu yang kompetitif. Bahkan ia mampu bersaing dengan juara dunia F1 2016 yakni Nico Rosberg. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku belum bisa membawa mobil tersebut hingga batas maksimalnya.

“Saya tidak bisa membalap sampat batas (maksimum) karena kami hanya memiliki waktu empat hingga lima jam. Tapi saya tidak lamaban sebagai pembalap MotoGP. Saya cepat dan memiliki waktu putaran yang hebat,” tambahnya.

Baca juga Perubahan Banyak Dilakukan McLaren di F1 2018

“Tim terkesan dan saya juga terkesan karena saya lebih cepat daripada Nico (Rosberg). Tapi kami tidak tahu apa kondisi di tes itu, karena Nico mengendarai mobil itu untuk pertama kalinya. Tapi saya senang bisa mendekati levelnya, itu membuat saya bangga karena saya hanya punya beberapa jam pengalaman,” lanjutnya.

Sejarah mencatat, hanya pembalap Inggris yakni John Surtess yang hingga kini masih menjadi satu-satunya pembalap yang mengikuti kompetisi untuk MotoGP dan F1. Surtees adalah juara dunia kelas 500cc pada 1956, sementara di kelas F1 ia berhasil menjadi juara dunia di kelas utama pada 1964 bersama Ferrari.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini