Image

KTM Tegaskan Tidak Cari Pembalap Superstar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 21:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 38 1843043 ktm-tegaskan-tidak-cari-pembalap-superstar-fW0PXSHsLx.jpg Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengaku tidak menginginkan sosok superstar saat melakukan perekrutan pembalap untuk musim 2019. Tim anyar MotoGP itu justru mengaku lebih senang merekrut pembalap-pembalap muda.

Ketimbang merekrut pembalap-pembalap top di MotoGP saat ini, KTM justru tertarik untuk mengambil para talenta muda. Beirer menegasakan timnya akan merekrut para pembalap untuk musim 2019 yang berasal dari Moto2, Moto3 dan Red Bull Rookies Cup.

Seperti diketahui, sejumlah nama pembalap top tengah dikaitkan dengan KTM yang baru satu musim membalap di MotoGP. Sebut saja seperti Marc Marquez yang akan mengakhiri kontraknya bersama Repsol Honda pada akhir 2018. Selain itu ada Johann Zarco yang disebut-sebut bisa memperkuat KTM pada musim 2019.

Baca juga Begini Cara Tim Ducati Tingkatkan Performa Para Pembalapnya

“Kami tidak melihat untuk mendapatkan (pembalap) superstar dari suatu tempat,” ungkap Beirer, mengutip dari Motorsport, Rabu (10/1/2018).

“Kami sedang mengerjakan program pengembangan pembalap kami sendiri, terutama karena enam produsen sedang mencari pembalap. Penting untuk memberi kesemapatan kepada para pembalap muda dan membangun bintang masa depan yang baru,” tambah pria berpaspor Jerman itu.

“Kami telah melakukan pekerjaan kami di paddock ini bertahun-tahun untuk menghadirkan pembalap baru. Mari kami berharap ada juga yang siap untuk bersama kami di masa depan,” lanjut pria berusia 45 tahun itu.

Baca juga Begini Tanggapan Para Pembalap Italia saat Rossi Tinggalkan Honda

Musim lalu, KTM memiliki penampilan apik di musim debutnya bersama Pol Espargaro dan Bradley Smith. Pada klasemen akhir tim MotoGP, KTM berhasil menduduki posisi 10 dari 12 tim dengan koleksi 84 poin.

Poin tersebut didapat dari kombinasi dua pembalapnya yang bisa dikatakan sukses membantu KTM. Espargaro berhasil menduduki posisi 17 klasemen pembalap dengan koleksi 55 poin diikuti Smith yang finis di posisi 21 dengan 19 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini