Area Ini yang Perlu Ditingkatkan Lorenzo agar Bisa Tampil Moncer di MotoGP 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 38 1842731 area-ini-yang-perlu-ditingkatkan-lorenzo-agar-bisa-tampil-moncer-di-motogp-2018-zcclYdqkZn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Bukan rahasia lagi tentunya bahwa dalam kejuaraan MotoGP 2017, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tampil mengecewakan. Pasalanya, dalam 18 seri balapan yang dilakoni pembalap asal Spanyol itu di musim 2017, Lorenzo tak satu kali pun memetik kemenangan.

Raihan terbaik Lorenzo di musim lalu adalah dengan finis di posisi kedua kala melakoni balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selain balapan tersebut, lebih sering pembalap berjuluk X-Fuera itu finis di luar jajaran lima besar. Tak ayal, Lorenzo pun akhirnya menyudahi musim dengan bertengger di posisi ketujuh klasemen akhir MotoGP 2017.

(Baca juga: Manajer Tim Ducati Puji Kerja Keras Jorge Lorenzo)

Posisi ketujuh tersebut merupakan yang terburuk yang didapat Lorenzo  dalam satu musim kejuaraan selama berkarier di MotoGP. Kondisi tersebut tentunya juga menjadi kekecewaan bagi Tim Ducati. Pasalnya, tim pabrikan asal Italia itu menaruh harapan besar pada Lorenzo setelah direkrut dari Yamaha pada awal musim 2017.

Banyak yang menilai keterpurukan Lorenzo di MotoGP 2017 lantaran sang pembalap belum beradaptasi dengan baik terhadap motor balap Ducati. Bagaimana tidak, sebelum ini, juara dunia MotoGP tiga kali itu selama sembilan tahun lamanya hanya menunggangi motor balap Yamaha.

Menanggapi situasi tersebut, Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, menjelaskan bahwa Lorenzo hanya perlu melakukan beberapa perubahan agar bisa tampil lebih maksimal. Hal paling utama yang perlu ditingkatkan Lorenzo menurut Tardozzi adalah performanya saat di tikungan cepat.

“Tikungan cepat. Kami harus membuatnya mengemudikan motor dengan apik saat memasuki tikungan dan menjadikannya lebih cepat lagi, sebagaimana kami ketahui dia mampu melakukannya,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Crash, Rabu (10/1/2018).

Tidak hanya Tardozzi, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, juga mengungkapkan bahwa pihaknya perlu bekerja keras juga agar bisa menciptakan motor yang apik bagi Lorenzo dan menyesuaikan dengan gaya membalapnya. Hal itu disebutnya akan berpengaruh cukup besar terhadap hasil yang diraih

“Kami tahu kami perlu melakukan peningkatan pada motor dalam rangka untuk membantunya menyesuaikan gaya balapnya. Kami melakukan beberapa langkah ke arah yang benar,” ujar Ciabatti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini