Image

Zarco: Komentar dari Rossi Buat Saya Makin Terkenal

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 09:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 38 1842655 zarco-komentar-dari-rossi-buat-saya-makin-terkenal-lnvsQl3hhG.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Johann Zarco (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui bahwa popularitas yang didapatkannya sebagai salah satu buntut dari komentar yang diberikan oleh rider gaek MotoGP, Valentino Rossi. Beberapa komentar memang sempat dikeluarkan oleh Rossi kepada Zarco.

Komentar terbarunya adalah menyamakan gaya balapan yang dimiliki oleh Zarco dengan pembalap F1, Max Verstappen. Hal itu diungkapkan Rossi karena ia menganggap bahwa Zarco memiliki gaya balap yang agresif seperti Verstappen.

(Baca juga: Rossi Kalahkan Stoner lewat Balapan Sengit di Laguna Seca 2008)

Sebelum terjun ke kelas tertinggi MotoGP, Rossi juga sempat mengomentari pembalap asal Prancis itu saat mentas di Moto2. Zarco menyebut bahwa pembalap yang sering dijuluki The Doctor itu pernah menyebut bahwa ia memiliki gaya berlebihan saat menunggangi motor.

Tak sampai disitu, Zarco juga menyebutkan komentar Rossi yang pernah mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap tercepat. Namun komentar tersebut tak membuat Zarco gusar atau pun marah.

Bahkan Zarco agaknya cukup berterima kasih atas komentar Rossi yang sering membicarakan dirinya. Sebab pembalap berusia 27 tahun itu mengakui bahwa komentar yang diberikan oleh Rossi membuat popularitasnya bertambah.

“Dia (Rossi) membandingkan saya dengan Verstappen. Saat Rossi berbicara, mereka semua mendengarkannya. Dia membuat pembalap lain terkenal. Pada awalnya dia mengatakan bahwa saya memiliki gaya yang terlalu banyak saat mentas di Moto2. Lalu dia akhirnya mengatakan bahwa saya adalah salah satu pembalap tercepat. Setiap kami dia berbicara tentang saya, baik negative atau positif, dia meningkatkan popularitas saya,” ujar Zarco, mengutip dari Tuttomtoriweb, Rabu (10/1/2018).

(Baca juga: Bos Suzuki Sebut Rossi Pantas Jadi Panutan Pembalap Muda)

Zarco sendiri memang telah menjelma menjadi sosok pembalap yang cukup diperhitungkan di kelas tertinggi MotoGP. Musim lalu saja, Zarco berhasil berada di urutan keenam saat menutup kompetisi MotoGP 2017.

Berkat penampilannya tersebut, Zarco menjadi incaran Tim KTM untuk menggunakan jasanya pada MotoGP 2019. Selain itu, nama Zarco juga sempat digadang-gadang untuk menggantikan Rossi di Tim Movistar Yamaha.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini