Image

Bartholemy Puji Kinerja Kru Honda

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 38 1842653 bartholemy-puji-kinerja-kru-honda-1JTVvEAoRO.jpg Michael Bartholemy (Foto: MotoGP)

GOSSELIES - Bos Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, mengakui bahwa ia terkesan dengan kinerja yang dilakukan oleh kru HRC. Menurutnya, kru HRC bekerja tanpa ada suatu data yang ditutupi saat berlangsungnya balapan.

Bartholemy menyebut bahwa HRC selalu memberikan data yang sama dan diberikan kepada tim utama serta tim satelit. Sehingga data motor yang dimiliki oleh Marc Marquez (Repsol Honda) juga bisa didapatkan oleh Cal Crutchlow (LCR Honda).

(Baca juga: Manajer Tim Ducati Puji Kerja Keras Jorge Lorenzo)

Dengan demikian, Bartholemy menegaskan bahwa prestasi yah diraih oleh para pembalap yang ada di HRC berdasarkan skill balapannya. Bartholemy membantah bahwa HRC hanya memberikan seluruh informasi yang berguna bagi tim utama yakni Repsol Honda.

"Saya pikir pembalap yang memberikan perbedaan yang besar soal hasil yang mereka dapatkan. Honda bermain dengan kartu terbuka mengenai data. Saat Marc masuk ke pit dan timnya mendowload data, kami segera mendapatkan informasi ini. Misalnya seperti Crutchlow. Mari bermain dengan data terbuka," ujar Bartholemy, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/1/2018).

Mengingat kinerja seprti itu, Bartholemy menyebut bahwa Marquez masih bisa untuk juara dunia meski hanya menunggangi motor dari Tim Marc VDS. Apalagi, Honda tak membedakan motor yang digunakan oleh tim utama dan satelit saat kompetisi dimulai.

"Saya yakin 100%, dia (Marquez) akan bisa juara meski hanya berada di tim satelit," tutupnya.

(Baca juga: Rossi Kalahkan Stoner lewat Balapan Sengit di Laguna Seca 2008)

Honda menjadi pemenang konstruktor pada musim 2017. Tim pabrikan asal Jepang itu mengalahkan rival utamanya yakni Yamaha serta tim pabrikan asal Italia, Ducati, yang berada di tempat kedua dan ketiga.

Apalagi pada paruh kedua musim, Yamaha sering mendapatkan kritikan dari sejumlah pembalapnya mengenai masalah pada motornya. Bahkan dua rider dari tim utama yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi sangat sering mengeluhkan bahwa gri ban depan tidak bekerja dengan baik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini