Image

Perubahan Banyak Dilakukan McLaren di F1 2018

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 37 1843053 perubahan-banyak-dilakukan-mclaren-di-f1-2018-euJ3IqNIMl.jpg Fernando Alonso saat tampil di F1 2017. (Foto: AFP/Clive Rose)

WOKING - Bos McLaren, Zak Brown, berharap timnya melakukan perubahan signifikan terhadap mobil yang digunakan untuk Formula One (F1) 2018. Untuk F1 2018, McLaren tak lagi menggunakan mesin Honda yang sudah digunakan sejak 2015 dan beralih ke Renault.

Brown percaya perubahan tersebut akan menghasilkan kinerja yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya saat dipasok oleh Honda. Namun, perubahan penting pertama bagi tim adalah tampilan mobil. Saat tampil di F1 2017, McLaren memperkenalkan tampilan mobil yang didominasi warna jingga. Untuk musim depan, belum diketahui secara pasti livery apa yang akan digunakan pabrikan asal Inggris tersebut.

"Mobil 2018 tidak akan terlihat sama seperti tahun lalu. Seluruh merk kami akan terlihat menarik. Kami tahu seperti apa penampilan tim lain tahun depan, tapi semoga orang-orang melihat perubahan paling besar di dalam dan di luar trek pada McLaren di Australia (seri pertama F1 2018)," ujar Brown mengutip dari Foxsportsasia, Rabu (10/1/2018).

Sejak bergabung sebagai Direktur Eksekutif McLaren, Brown melakukan banyak perubahan,salah satunya dengan mengganti mesin McLaren dari Honda menjadi Renault. Tentunya, perubahan itu diharapkan fans dapat berdampak positif.

BACA JUGA: Alonso: F1 Masih Tetap Prioritas Saya!

Ketika ditanya apakah warna jingga tetap digunakan McLaren, Brown menjawab: "Akan ada beberapa bagian dari sejarah kami, namun kami belum selesai dengan warna livery itu. Sebab, itu tergantung dari sponsor," papar bos McLaren.

Brown yakin masa depan McLaren dari segi komersial terlihat positif dengan lebih banyak perusahaan yang siap bergabung dengan mereka. Namun, Bos Mclaren itu tidak berpikir akan memiliki sponsor utama. Sebab,yang mereka pikirkan adalah mitra utama.

“Saya tidak berpikir kami memiliki sponsor utama. Yang saya pikirkan kami akan memiliki mitra utama. Jika Anda lihat F1 saat ini, tidak ada yang benar-benar mengacu kepada sponsor utama tim, jadi saya rasa tidak ada nilainya,” tutup bos 46 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini