Roger Federer: Saya Sudah Siap Tampil di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 21:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 40 1842478 roger-federer-saya-sudah-siap-tampil-di-australia-open-2018-8kVILUOyaU.jpg Roger Federer (Foto: AFP)

PERTH – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku siap menatap turnamen grand slam pertama pada 2018 di Australia Open yang akan berlangsung di Melbourne, 15 Januari – 28 Januari 2018. Peluang untuk memenangi gelar grand slam ke-20 nya kini semakin terbuka lebar.

Tampil sebagai juara bertahan, Federer memiliki peluang besar untuk kembali memenanginya setelah para pesaing beratnya mengalami berbagai masalah. Apalagi jika berkaca pada performanya di 2017, petenis berusia 36 tahun itu berhasil memboyong dua gelar grand slam di Australia  dan Wimbledon.

Andy Murray dan Kei Nishkori sudah dipastikan absen dari Australia Open karena mengalami cedera. Sementara pesaing lainnya yakni Novak Djokovic tengah terganggu dengan keluhan sakitnya pada bagian siku dan belum bermain selama enam bulan terakhir.

Baca juga Serena Williams Alami Masalah Medis Usai Melahirkan

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal sempat mundur dari acara tur pertamanya pada 2018 di Brisbane. Petenis berpaspor Spanyol itu mengalami masalah lutut yang berlanjut dan akan melakoni pertandingan ekshibisi sebelum Australia Open 2018.

Juara Australia Open 2014, Stan Wawrinka yang belum pernah bermain sejak Wimbledon tahun lalu, masih harus menjalani operasi lutut berikutnya. Namun begitu ia akan tetap bermain tapi dalam kondisi tidak ada turnamen pemanasan pada awal tahun ini. Sementara Federer tampak baik-baik saja dan bahkan baru menjuarai Piala Hopman untuk negaranya Swiss.

Baca juga Nick Kyrgios Juarai Brisbane International 2018

“Saya harus terus melaju hingga ke turnamen Melbourne, dan saya nanti akan siap. Saya senang bisa kembali ke Melbourne di mana saya menjalankan cerita dongeng pada tahun lalu. Itu gila,” ungkap Federer, mengutip dari The Statesman, Selasa (9/1/2018).

“Senang menjadi juara bertahan. Saya akan mengambilnya dengan cara yang benar. Saya tidak akan memberi tekanan eskra pada diri saya, terlepas dari siapa saja yang akan bermain atau tidak bermain,” tambahnya.

“Bagi saya, penting untuk berada dalam pola pikir yang baik, siap dan siap untuk pergi. Saya merasa bahwa saya sudah siap,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini