nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Ingin Tampil Konsisten di 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 20:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 40 1842474 anthony-ginting-ingin-tampil-konsisten-di-2018-s9YkZsMxUp.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku ingin tampil lebih konsisten memasuki 2018. Setelah meraih titel Superseries pertamanya pada tahun lalu, kini pemain kelahiran Cimahi itu ingin bisa mempertahankan raihannya itu.

Apalagi pada 2018, sesuai dengan regulasi baru, Anthony diwajibkan untuk mengikuti 12 turnamen yang telah ditetapkan BWF. Pasalnya berdasarkan ranking 23 November 2017, setiap pemain yang menduduki posisi 15 besar wajib mengkuti 12 turnamen dari level 2-4. Anthony sendiri kini menempati posisi 14 dunia.

Meski begitu, Anthony mengaku tidak ada persiapan secara khusus untuk bisa mewujudkan mimpinya pada tahun ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan latihan yang ia jalani kini sama saja seperti sebelumnya.

“Untuk tahun ini, tidak ada persiapan khusus, sama saja seperti sebelumnya, hanya lebih harus bisa konsisten mulai dari latihan terus,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PB Djarum, Selasa (9/1/2018).

Baca juga Ini Daftar Peserta Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Asia

Menanggapi persaingan bulu tangkis internasional pada tahun depan, Anthony mengaku akan lebih banyak mempersiapkan diri. Pasalnya persaingan dipredikisi akan semakin sengit, menyusul kembalinya Kento Momota di Tim Nasional Jepang yang juga merupakan salah satu pemain tunggal berbahaya di dunia.

“Pastinya makin sengit, apalagi Kento Momota sudah bertanding lagi. Jadi otomatis saingan bertambah. Selain itu pemain seperti Lin Dan dan pemain-pemain yang ada di ranking lima dunia bakal menjadi pesaing berat saya,” tambahnya.

Baca juga Ganda Putra Pelatnas PBSI Tak Masalahkan Aturan Servis Baru BWF

Tahun lalu, Anthony sukses merebut gelar pertama Superseries di Korea Open. Tahun ini, tak hanya ingin gelar individu yang dikejar, tetapi kejuaraan beregu menjadi targetnya. Anthony ingin mengobati kekalahan Indonesia tahun lalu yang menyerah 2-3 dari Denmark di babak final Piala Thomas 2016.

“Tahun ini ada dua tim event yang bergengsi, ada Piala Thomas dan Asian Games. Targetnya bisa maksimal dan semoga bisa bawa pialanya ke Indonesia. Sedangkan target terdekat yang pelatih bilang itu adalah kualifikasi Piala Thomas,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini