Image

Ini Daftar Peserta Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Asia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018, 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 40 1842467 ini-daftar-peserta-kualifikasi-piala-thomas-dan-uber-2018-zona-asia-LuKBD6YWcb.jpg Tim Thomas Indonesia 2016 (Foto: PBSI)

SELANGOR – Piala Thomas dan Uber akan kembali digelar pada tahun ini. Sejumlah negara pun siap memperebutkan tiket putaran final untuk bisa bertanding di ajang dua tahun sekali itu. Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Asia akan digelar di Alor Setar, Malaysia pada 6-11 Februari 2018.

Badminton Asia (BWF wilayah Asia) pun telah resmi mengumumkan daftar negara peserta yang akan tampil di ajang tersebut. Sebanyak 15 tim putra dan 13 tim putri telah mendaftarkan diri menjadi negara peserta untuk bermain di ajang tersebut.

Indonesia yang merupakan juara bertahan untuk tim putra dan China di tim putri telah mengonfirmasi keikutsertaannya di babak kualifikasi tersebut. Selain itu, Indonesia juga tetap mengirimkan tim putrinya, begitu pun dengan China.

Baca juga BWF Umumkan Penamaan Turnamen Bulu Tangkis Internasional 2018-2021

Selain itu, Sri Lanka yang pada 2016 ikut berkompetisi di ajang kualifikasi memastikan diri tidak akan ikut ambil bagian. Pasalnya Asosiasi Bulu Tangkis Sri Lanka kini masih dalam status skorsing sehingga tidak diizinkan mengikuti kompetisi tersebut.

Sementara Vietnam tidak akan mengikuti kompetisi tim putra dan lebih fokus untuk ikut ambil bagian dalam tim putri. Sebaliknya, Kazakhstan, Myanmar dan Nepal tidak akan mengirim tim putrinya dan lebih memilih fokus pada tim putra.

Baca juga Ganda Putra Pelatnas PBSI Tak Masalahkan Aturan Servis Baru BWF

Karena itu, ke-15 tim putra pada kualifikasi Piala Thomas Zona Asia adalah Indonesia, China, Hong Kong, India, Jepang, Kazakshtan, Korea Selatan, Malaysia, Maladewa, Myanmar, Nepal, Filipina, Singapura, Thailand dan Taiwan. Sedangkan ke-13 tim putri untuk kualifikasi Piala Uber Zona Asia adalah China, Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Maladewa, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan dan Vietnam.

Nantinya empat tim yang berhasil memasuki babak semifinal akan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber yang akan diadakan di Bangkok, 20-27 Mei 2018. Format pada babak kualifikasi adalah sistem grup kemudian berlanjut ke knockout pada babak delapan besar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini