Image

Abiteboul: Palmer Layak untuk Berkompetisi dalam Balapan Kelas Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 03:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 37 1842503 abiteboul-palmer-layak-untuk-berkompetisi-dalam-balapan-kelas-dunia-C4o6NXZ8Dh.jpg Jolyon Palmer (Foto:AFP)

ENSTONE – Direktur Renault, Cyril Abiteboul, menegaskan Jolyon Palmer merupakan salah satu pembalap yang memiliki bakat yang baik dalam membalap. Pria berkebangsaan Prancis tersebut menilai Palmer pantas untuk berlaga di kompetisi kelas dunia.

Sebagaimana diketahui Palmer tersingkir dari kursinya bersama Renault untuk musim 2018. Ia berjuang keras pada musim kedua dalam upayanya mencetak poin. Nahas, pembalap berusia 26 tahun tersebut harus didepak dari kursi balapnya menjelang Grand Prix (GP) Amerika Serikat.

Kala itu posisi Palmer digantikan oleh mantan pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dilepas tim berlogo Banteng Merah tersebut sebagai ungkapan terima kasih berakhirnya kemitraan mereka dalam memasok mesin untuk menjamu F1 musim 2018.

Meski telah disingkirkan Renault, namun produsen mesin asal Prancis tersebut menganggap Palmer menjadi salah satu pembalap berbakat. Abiteboul menilai apapun pekerjaan yang diambil Palmer di masa depan, ia harus tetap berkompetisi di kejuaraan kelas dunia.

Baca Juga:

(Miliki 1 Kursi Kosong, Oliver Rowland Berpotensi Gabung Williams Musim 2018)

“Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa Jolyon dan keluarganya tidak sepenuhnya mengendalikan langkah selanjutnya di masa depan mereka. Kami memang mencoba melihat pilihan, yang sengaja kami tidak detailkan kepada publik,” ucap Abiteboul, sebagaimana diberitakan Fox Sports Asia, Rabu (10/1/2018).

“Namun yang jelas Jolyon tidak akan menantang kenyataan bahwa kami sangat membantu dengan sebaik mungkin. Apa pun yang bisa kami lakukan untuk membantu Jolyon akan kami lakukan. Pasalnya saya benar-benar berpikir dia layak untuk meraih kejuaraan kelas dunia,” sambungnya.

“Jalan yang kami jelajahi belum berjalan sejauh ini. Tapi kami akan melihat Renault sebagai keluarga besar dalam olahraga motorsport. Kami memiliki sejumlah aktivitas, jadi kami akan melihat apa yang ada di masa depan untuk membuat semua orang bertahan,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini