Image

Juara Formula2 Ini Buru Kursi F1 Musim 2019

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 02:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 37 1842502 juara-formula2-ini-buru-kursi-f1-musim-2019-ObyYisLWxO.jpg Lando Norris (Foto: AFP)

LONDON – Pembalap berkebangsaan Inggris, Lando Norris, bertekad untuk memenangkan kejuaraan Formula 2 pada musim ini. Hal tersebut ia lakukan dengan upaya pindah menuju kompetisi Formula One (F1) di masa depan.

Musim lalu Norris berhasil mendominasi Formula3. Pembalap berusia 18 tahun tersebut sukses mengklaim sembilan kemenangan yang memperlancar jalannya untuk mengklaim gelar juara.

Kemenangannya di Formula3 tidak hanya mendaratkan dirinya di kursi Formula2. Namun Norris juga mendapatkan peranan baru dengan menjadi pembalap cadangan untuk tim McLaren di ajang balap F1.

Sebagaimana diketahui, juara Formula2, Charles Leclerc musim 2017 berhasil mengamankan posisinya di grid F1 untuk musim 2018. Pembalap berusia 20 tahun tersebut merupakan jebolan dari Formula2 dan kini menggantikan posisi yang ditinggakan Pascal Wehrlein bersama Sauber.

Melihat hal tersebut, Norris mengaku sangat termotivasi dan bersemangat. Ia berharap dapat menunjukkan kinerja serupa agar bisa memasuki ranah F1 pada musim 2019 layaknya sang senior.

Baca Juga:

(Miliki 1 Kursi Kosong, Oliver Rowland Berpotensi Gabung Williams Musim 2018)

“Saya berharap bisa memenangkan tempat di kompetisi F1. LecLerc melakukannya, jadi jika saya ingin mengalahkan atau membuktikan bahwa saya sama bagusnya, maka saya harus memenangkan kejuaran Formula2,” ucap Norris, sebagaimana diberitakan Fox Sport Asia, Rabu (10/1/2018).

“Saya pikir itu akan menjadi fokus utama saya. Saya tidak berpikir ada gunanya untuk berada di posisi kedua atau ketiga. Tentu saja akan sulit untuk mengetahui siapa pembalap yang dapat bertahan di musim 2018.

“Menurut saya semuanya akan berubah, tentunya aka nada pembalap baru yang hadir dalam kompetisi F1. Namun dari semuanya, saya pikir memenangkan kejuaraan ini akan menjadi tujuan utama saya,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini