Image

Force India Bertekad Saingi Tiga Tim Teratas F1 di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 37 1842493 force-india-bertekad-saingi-tiga-tim-teratas-f1-di-musim-2018-Cepm4UligC.jpg Force India (Foto:AFP)

SILVERSTONE – Tim Formula One (F1), Force India, mengaku sedang berforkus untuk menutup celah dengan tiga tim papan atas kompetisi dalam Formula One (F1) musim 2018. Ia sengaja mengincar tempat di posisi tiga besar ketimbang harus terus mempertahankan tempat keempat dalam papan kejuaraan konstruktor.

Tim yang berbasis di Silverstone ini menyelesaikan kompetisi dengan unggul lebih dari 100 poin dari saingat terberatnya Williams pada F1 musim 2017. Dua pembalapnya yakni Sergio Perez dan Esteban Ocon sukses tampil gemilang dengan menyelesaikan kompetisi di peringkat ketujuh dan kedelapan.

Direktur teknis Force India, Andy Green, mengaku bahwa ia telah menargetkan tiga tim teratas yakni Mercedes, Ferrari dan Red Bull sebagai musuh besar Force India di musim 2018. Oleh sebab itu ia mencoba meningkatkan keandalan dan kualitas mesin milik timnya.

“Tantangan semakin ketat setiap tahun. Kami berharap demikian, jadi kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi di musim 2018. Kami membangun dari tahun ke tahun. Kami masih belajar, dan terus menempuh perjalanan jauh,” tutur Green, sebagaimana disadur The Checkered Flag, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga:

(Miliki 1 Kursi Kosong, Oliver Rowland Berpotensi Gabung Williams Musim 2018)

“Jika Anda melihat orang-orang di depan kami, mereka tentunya masih jauh di depan. Namun masih banyak yang bisa didapatkan dan itulah yang menjadi target kami. Kami ingin menutup celah dengan tiga tim teratas F1,” lanjutnya.

Tahun lalu Force India berhasil mencapai Q3, sementara dalam empat balapan, hanya sekali mereka mencapai waktu putaran kurang dari satu detik dari posisi terdepan di Grand Prix (GP) Meksiko.

Tim seperti McLaren dan Renault diharapkan dapat memperbaiki diri pada musim 2018. Selama musim dingin Direktur Operasi Force India, Otmar Szafnauer setuju dengan pandangan Green. Ia mengatakan bahwa target tersebut tetap realistis bahkan untuk tim yang memiliki anggaran lebih kecil seperti Force India.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini