Image

Abiteboul Sebut Palmer Bisa Berkarier di Luar F1

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 37 1842427 abiteboul-sebut-palmer-bisa-berkarier-di-luar-f1-QHgQjVr7AV.jpg Palmer didepak dari Renault di akhir F1 2017. (Foto: AFP/Mark Thompson)

LONDON – Mantan pembalap Renault Formula One (F1), Jolyon Palmer, memang sudah terdepak dari ajang balap mobil paling prestisius tersebut. Namun, Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, menilai Palmer masih layak untuk tampil di kejuaraan kelas dunia. Pria asal Prancis itu nyatanya masih percaya pada bakat yang dimiliki Palmer.

Palmer tampil di F1 2016 dan 2017 bersama Tim Renault. Setelah hanya meraih satu poin di F1 2016, pembalap 26 tahun itu mengemas delapan angka di musim setelahnya. Namun, hasil itu dinilai Renault tak memuaskan.

Alhasil, di empat sisa race F1 2017, posisi Palmer digantikan jagoan Toro Ross, Carlos Sainz Jr. Langkah tersebut menandai masa berakhirnya Palmer di ajang F1. Sementara itu belum ada pemberitahuan yang memberitakan driver asal Inggris itu akan tampil di F1 2018.

Meski begitu, Abiteboul menilai Palmer masih bisa juara di ajang lain. Ajang Formula Two (F2) menurut Abiteboul layak dicoba Palmer. “Saya pikir Jo (sapaan akrab Jolyon Palmer) dan keluarganya kini memegang kendali penuh atas karier balap dan masa depannya,” ucap Abiteboul mengutip dari Motorsport, Selasa (9/1/2018).

BACA JUGA: Renault Akui Bermain Api Selama F1 Musim 2017

"Kami sebenarnya berusaha membantunya melalui opsi-opsi lain. Namun secara detail, saya tidak ingin ungkapkan ke publik. Menurut saya, Jo tidak akan membantah kenyataan kalau kami memang membantunya dengan sebaik mungkin, meski di luar F1,” lanjut Abiteboul.

“Kami akan turut membantu apa yang bisa kami lakukan, karena saya benar-benar yakin bahwa dia pantas berada di kejuaraan kelas dunia. Memang opsi-opsi yang kami jajaki belum berjalan jauh, tapi kita lihat saja nanti ke depannya. Renault adalah keluarga besar, kami memiliki sejumlah akivitas dan aktif di berbagai ajang motorsport,” tambahnya.

Kemudian Abiteboul juga menjawab rumor yang mengatakan Palmer sempat bergabung dengan Tim Renault di ajang Formula E. Namun, langkah yang diambil Palmer saat itu tidak pernah membuahkan hasil. “Saya pikir mungkin ada masalah saat itu,” tutup Abiteboul.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini